MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Australia kembali Recall Hampir 50.000 Corolla

MAR 15, 2018@21:00 WIB | 172 Views

Mobil penumpang paling populer di Australia, Toyota Corolla telah ditarik kembali berkaitan dengan masalah penyimpanan airbag.

Lebih dar 48.000 Toyota Corolla Hatchback dan sedan serta beberapa Toyota Rukus yang kantong udara atau airbagnya telah diganti yang sebelumnya menggunakan airbag produksi Takata, kembali ditarik dengan masalah pada airbag kedua mobil tersebut.

Toyota Australia mengkonfirmasi bahwa penggantian airbag dianggap “aman”, dan tidak akan menyebabkan ledakan parah seperti airbag Takata yang sampai saat ini tercatat membunuh salah seorang pengendara mobil di Australia dan 23 orang di dunia.

Dari penelitian menujukkan bahwa beberapa inflator airbag pengganti yang ada, dipasang dengan tidak benar. Hal ini memerlukan pemeriksaan lain dan perbaikan lebih lanjut.

Menurut juru bicara Toyota Australia, jika kendaraan memiliki inflator yang tidak tersemat dengan benar, maka kantong udara yang berada di depan mungkin tidak terpasang dengan benar seperti yang dirancang saat pemasangan. Hal ini dapat meningkatkan resiko cedera jika mengalami kecelakaan.

Toyota Corolla dan Rukus yang dijual antara Bulan Maret 2007 sampai Desember 2012 berpotensi mengenai cacat pada airbag tersebut. Lebih lanjut lagi, Toyota Australia mengatakan pemilik kendaraan yang akan di recall akan diberitahu kemudian.

Inspeksi mengenai masalah airbag ini hanya memakan waktu selama 15 menit dan dapat dilakukan disemua diler Toyota Australia. Jika memang mengalami masalah, maka waktu perbaikan akan memakan waktu hingga 90 menit dan semuanya digratiskan oleh Toyota Australia. [pram]

Tags :

#
auto news,
#
toyota,
#
toyota australia,
#
recall,
#
toyota corolla