MENU
icon label
image label
blacklogo

Puluhan Ribu Jeep Wrangler 4xe Diinvestigasi Karena Masalah Serius Ini

JUL 10, 2024@17:30 WIB | 202 Views

Badan Keselamatan Jalan Raya Nasional Amerika Serikat atau NHTSA sedang melakukan investigasi pada puluhan ribu Jeep Wrangler 4xe. Yap, mereka menemukan masalah mobil yang mengalami kehilangan tenaga dan membuatnya berpotensi dilakukan recall atau penarikan unit kembali.

Melansir Carscoops, Selasa (9/7/2024),  total unit Jeep Wrangler 4xe yang berpotensi terkena recall tidak tanggung-tanggung yaitu 94.275 unit. Investigasi ini dilakukan seiring dengan temuan sekitar 70 laporan mengenai kasus mobil ini yang mudah kehilangan tenaga saat tengah berjalan.

Investigasi ini merupakan tindak lanjut kasus recall dengan masalah yang sama pada unit model tahun 2021 hingga 2023. Dan dalam investigasi terbaru ini juga, unit model tahun 2024 juga menjadi unit yang berpotensi terkena recall yang satu ini.

Saat recall pertama ini terjadi, ada sekitar 62.909 unit Jeep Wrangler 4xe yang terdampak recall ini. Dalam recall ini, disebutkan bahwa sistem komponen yang menyambungkan mesin dan penggerak listrik yang tiba-tiba mati sendiri. Hal tersebut membuat mobil menjadi kehilangan tenaga dan berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Pada recall pertama, NHTSA menyebut ternyata perbaikan pada masalah ini tidak dijalankan secara optimal. Sehingga, NHTSA meminta Jeep ini melakukan perbaikan tambahan agar kasus mesin yang kehilangan tenaga ini tidak terjadi lagi.

Sejauh ini, NHTSA memang masih belum memutuskan apa investigasi ini akan berujung recall kembali pada Jeep Wrangler 4xe ini. Namun, mengingat mobil ini sekarang termasuk laris, membuat investigasi ini menjadi sangat penting karena berkaitan dengan safety. [edo/timBX]

Tags :

#
jeep,
#
wrangler,
#
investigasi,
#
recall,
#
4xe,
#
mobil

X