MENU
icon label
image label
blacklogo

5.200 Unit Lucid Air Terkena Recall, Ini Penyebabnya

JUL 10, 2024@17:30 WIB | 169 Views

Lucid rmengumumkan recall untuk 5.251 unit model Air dari tahun 2022 dan 2023 karena kemungkinan kehilangan daya saat kendaraan sedang melaju. Hal ini meningkatkan risiko kecelakaan, sehingga perusahaan mengatasi masalah tersebut dengan pembaruan over-the-air.

Laporan penarikan kembali terkait keselamatan menyebutkan bahwa Air menggunakan mekanisme pengaman High Voltage Interlock (HVIL) untuk melindungi dari paparan tegangan tinggi selama perakitan, pemeriksaan, perawatan, dan perbaikan kendaraan. Sebagai bagian dari upaya menjaga keselamatan orang, sistem ini memiliki logika perangkat lunak yang membuka kontaktor untuk menghilangkan tegangan tinggi jika ada titik sambungan yang dianggap tidak lengkap.

Meskipun hal ini awalnya dimaksudkan untuk terjadi saat kendaraan dalam keadaan diam, cara desainnya memungkinkan HVIL aktif saat berkendara. Di sinilah letak masalahnya karena pemerintah mengatakan "kendaraan yang diproduksi sebelum Desember 2022 rentan terhadap kesalahan sambungan perangkat keras yang terputus-putus, yang dapat menyebabkan HVIL membuka kontaktor saat berkendara."

Karena ini adalah masalah perangkat lunak, perbaikannya relatif mudah karena Lucid mengembangkan sistem baru yang mencegah HVIL aktif saat kendaraan dalam posisi jalan atau mundur. Pembaruan melalui udara mulai diluncurkan pada tanggal 24 Juni dan pemilik yang tidak memperbarui perangkat lunak mereka akan dihubungi melalui email dan surat kelas satu dengan petunjuk tentang cara melakukannya. [wic/timBX].

Tags :

#
lucid air,
#
recall,
#
lucid recall

X