MENU
icon label
image label
blacklogo

Toto Wolff Indikasikan Vandoorne ke Formula E

OCT 24, 2018@13:45 WIB | 86 Views

Keluarnya Vandoorne dari McLaren diumumkan pada awal September dan dia menjelaskan bahwa pimpinan motorsport Mercedes menghubungi dia tentang pembuka musim HWA pada bulan yang sama.

“Jadi saya memiliki kontak pertama sekitar bulan September yang akan saya katakan,” kata Vandoorne. “Saya sebenarnya memiliki panggilan telepon dari Toto dan dia bertanya apakah saya akan tertarik untuk bergabung dengan HWA untuk proyek Formula E dan saya tidak benar-benar harus memikirkannya.

“HWA sebagai sebuah tim, mereka melakukannya dengan sangat baik di masa lalu dan akhir pekan lalu memenangkan kejuaraan di DTM, jadi banyak orang berbakat di sana.

“Dan rencana untuk masa depan terlihat sangat menarik jadi ketika saya memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Formula E dengan HWA dan mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan, saya tidak benar-benar harus berpikir dua kali.”

Vandoorne hanya mampu menyelesaikan 13 lap pada hari pertama uji coba resmi pra-musim FE 2018/19, karena masalah baterai yang berarti dia tidak dapat melaju untuk sesi berikutnya.

Dia selesai di posisi 19 klasemen tetapi bersikeras masalah persneling seperti yang diharapkan, meskipun ia akan melewatkan hari terakhir uji coba saat ia melakukan perjalanan untuk balapan di Grand Prix AS bersama McLaren.

“Saya punya dua hari di dalam mobil sebelum datang ke sini, jadi saya memiliki sedikit perasaan tentang apa yang dilakukan mobil, bagaimana segala sesuatunya berjalan,” kata Vandoorne.

“Tapi saya tim ini benar-benar baru, ada banyak hal yang harus kami dapatkan dan tujuan untuk uji coba ini adalah mendapatkan semuanya dengan benar secara operasional dan memastikan kami mendapatkan semua prosedur yang benar dan muncul dengan paket yang bagus dalam balapan pertama di Riyadh.”

Vandoorne targetkan sesuatu di Formula E

Stoffel Vandoorne mengatakan melakukan bersama Mercedes Formula E 2019/20 adalah “target” baginya.

HWA telah memasuki FE sebagai pelanggan tim Venturi untuk musim kelima, dengan Vandoorne juga membuat debutnya di seri setelah gagal mempertahankan kursi balap McLaren F1.

Mercedes akan mengambil slot HWA di jaringan FE pada musim keenam dan Vandoorne mengatakan dia ingin menjadi bagian dari evolusi masa depan tim.

“Kita lihat saja, tapi itu adalah targetnya,” katanya  “Dengan tim ini saya pikir untuk masa depan ada potensi besar sehingga Anda tahu baik untuk bergabung dengan mereka sekarang agar berada di sana di awal dan semoga saya bisa memberi mereka pengalaman yang dibutuhkan untuk berkembang dan saya ingin menjadi bagian dari itu.

Karena hubungan skuadnya dengan Mercedes – Toto Wolff yang merekomendasikan dia untuk bergabung dengan proyek HWA – Vandoorne mempertahankan kaitan ke program F1.

Ketika ditanya apakah dia ingin berada di kursi balap Mercedes F1 di masa depan, Vandoorne mengatakan: “Maksud saya fokus utama saya adalah Formula E, di sinilah saya akan balapan musim depan dan di mana saya ingin meletakkan semua fokus saya, tetapi pada saat yang sama siapa yang tahu?

“Ini terlalu dini, saya pikir mungkin dalam beberapa hal saya masih bisa terlibat dengan Formula 1, tapi bagaimana itu akan terjadi, saat ini saya tidak bisa benar-benar memberitahu Anda.”

Vandoorne menjelaskan bahwa dia memandang peralihannya ke FE sebagai pengembangan jangka panjang untuk karirnya.

“Saya di FE untuk jangka panjang, dan ketika saya mendaftar dengan HWA, saya tahu bahwa tim ini memiliki banyak talenta,” tambahnya. “Mereka jelas telah membuktikan bahwa dalam seri yang berbeda mereka telah berkompetisi di masa lalu, minggu lalu mereka memenangkan kejuaraan DTM, dan juga mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan dengan tim ini, ada potensi besar di sini.

“Ada banyak pembalap yang menggabungkan berbagai program, tapi prioritas utama adalah Formula E dan sejauh ini tidak ada yang benar-benar datang untuk program kedua.

“Sekarang semua orang tahu apa yang saya lakukan dan kita akan melihat peluang lain yang muncul.”[aha/timBX]

Tags :

#
formula e,
#
toto wolff,
#
vandoorne