MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Tetap Bakal Ikut Formula E Hingga Tahun 2030

APR 01, 2024@11:00 WIB | 167 Views

Salah satu brand yang ikut berpartisipasi dalam ajang balap mobil listrik Formula E adalah Nissan. Brand asal Jepang yang sudah berpartisipasi sejak tahun 2018 bakal terus berkomitmen untuk tetap ikut serta dalam balap Formula E ini hingga tahun 2030 mendatang.

Kepastian ini disampaikan Nissan di sela-sela seri Formula E Tokyo ePrix akhir pekan lalu. Melansir situs resmi Formula E, disebutkan selain bakal tetap berkomitmen untuk tetap ikut serta di Formula E hingga 2030, Nissan menjadi brand pertama yang sudah dikonfirmasi ikut saat balapan ini bakal masuk era mobil generasi keempat.

Kepastian ini juga memastikan Nissan menjadi brand yang paling lama ikut serta dalam ajang balap Formula E ini yaitu dua belas tahun. Bahkan rentang waktu tersebut adalah yang terpanjang dibuat Nissan selama berkiprah di ajang balap mobil yang berlisensi resmi FIA.

Baca juga: Kembaran Suzuki Fronx Dari Toyota Meluncur Bulan Depan, Ini Namanya!

Langkah Nissan ini sekaligus menguatkan komitmen mereka untuk terus aktif dalam menghadirkan banyak mobil listrik. Diketahui, Nissan bakal menghadirkan setidaknya hingga 19 mobil listrik murni, termasuk mobil balap Formula E Gen 4 hingga tahun 2030 mendatang.

Saat ini, mobil balap Formula E menggunakan mobil generasi ketiga yang sudah meluncur sejak tahun lalu. Mobil balap tersebut mengusung baterai berkapasitas 47 kWh yang punya tenaga hingga 408 Hp.

Sedangkan mobil generasi keempat bakal mendapat berbagai upgrade dan ubahan yang termasuk sangat signifikan. Salah satunya adalah penggunaan baterai yang jauh lebih besar serta punya performa yang meningkat drastis hingga 816 Hp.

Baca juga: Liberty Media Selangkah Lagi Membeli Saham Dorna, MotoGP Makin Berasa F1

[edo/timBX]

Tags :

#
nissan,
#
formula e,
#
balap mobil,
#
mobil listrik,
#
motorsport

X