MENU
icon label
image label
blacklogo

Formula E: Race Dua Misano ePrix Yang Seru Dimenangi Pascal Wehrlein

APR 15, 2024@12:00 WIB | 142 Views

Formula E seri Misano ePrix menggelar balapan keduanya pada Minggu (14/4/2024) waktu setempat. Dalam balapan yang berlangsung seru ini, pembalap tim Porsche, Pascal Wehrelin berhasil keluar sebagai pemenangan balapan yang masuk ronde ketujuh musim 2024 tersebut.

Mantan pembalap Formula 1 ini berhasil memanfaatkan nasib apes yang diraih pemenang race pertama sehari sebelumnya, Oliver Rowland. Pembalap tim Nissan ini sejatinya memimpin di hampir sepanjang lomba. Namun sayangnya,ia kehabisan daya baterai mobil dan membuat dirinya gagal finish di akhir lomba.

Podium kedua sendiri diraih oleh juara dunia musim lalu, Jake Dennis. Pembalap tim Andretti ini berhasil mengungguli Nick Cassidy (Jaguar), dan Nico Muller (ABT) yang finis nomor tiga dan empat.

Peraih pole sitter pada balapan ini, Jake Hughes harus puas finis nomor delapan. Pembalap tim Mclaren ini sempat memimpin di awal-awal lomba sebelum akhirnya posisinya terus melorot hingga ke nomor delapan. Posisi kelima diraih oleh Sacha Fenestraz (Nissan) yang berhasil mengungguli Sergio Sette-Camara (ERT) dan Jean-Eric Vergne (Penske).

Dengan hasil ini membuat Pascal Wehrelin merebut posisi puncak klasmen sementara dengan raihan 89 poin. Ia punya poin yang sama dengan Jake Dennis, namun Wehrelin berhak berada di posisi puncak klasmen karena punya jumlah kemenangan yang lebih banyak dari Dennis yaitu dua berbanding satu.

Oliver Rowland yang gagal finis di balapan kali ini ada diposisi tiga dengan 80 poin. Diikuti oleh Nick Cassidy dan Maximilliam Gunther yang ada diposisi empat dan lima dengan raihan masing-masing 76 dan 63 poin.

Selanjutnya Formula E musim 2024 akan berpindah ke Sirkuit legendaris Monte Carlo dalam gelaran Monaco ePrix. Balapan ini sendiri akan berlangsung pada 27 April mendatang. [edo/timBX]

Tags :

#
formula e,
#
misano eprix,
#
misano world circuit marco simoncelli,
#
pascal wehrlein,
#
balap mobil,
#
mobil listrik

X