MENU
icon label
image label
blacklogo

Tim Yamaha Petronas Targetkan Kemenangan Perdana di MotoGP

SEP 04, 2019@13:00 WIB | 144 Views

Pada saat kejuaraan dunia MotoGP kembali ke Silverstone pada 2020, Razlan Razali (kepala tim Petronas) berharap mereka akan membuat sejarah dengan mendapatkan kemenangan pertama sebagai tim satelit Yamaha.

Grand Prix Inggris akhir pekan lalu menandai peringatan satu tahun bergabungnya tim berbasis di Sepang tersebut ke MotoGP.

12 balapan awal telah melampaui harapan terliar mereka, di mana Fabio Quartararo berhasil mencetak tiga podium dan tiga pole position, saat Franco Morbidelli menambahkan dua start di barisan depan.

"Tidak mungkin kami berharap berada di posisi yang fantastis ini setelah 12 putaran," kata Razali.

"Kami berharap Franky memberikan enam penampilan terbaik dan Fabio bisa menjadi rookie terbaik musim ini. Kami tidak berharap mereka melakukan sampai sejauh ini, tapi kami senang dan puas dengan hasilnya."

Ketua tim Petronas itu menambahkan, "Tanpa ragu, kejutan terbesar datang dari Fabio. Ketika kami mengumumkan dia sebagai pembalap kedua, banyak orang mengatakan kepada kami bahwa kami membuat pilihan yang salah, tetapi sekarang semua orang sepakat bahwa kami membuat keputusan yang tepat.”

"Dia memberikan kejutan terbesar tahun ini, dengan serangkaian podium, pole position, lima besar dan sepuluh besar. Dia sangat luar biasa, dan dia benar-benar berbakat.”

Tetapi keberhasilan seperti itu membuat tim memiliki ambisi lebih besar untuk musim depan.

"Untuk musim depan, kami sudah pasti menetapkan tolok ukur, jadi akan ada lebih banyak tekanan," Razali menambahkan. "Tentu saja kami ingin melakukan yang lebih baik lagi, dan saya yakin kedua pembalap tim akan terus melakukannya dengan baik.”

"Saya berharap bahwa pada saat kami tiba di titik yang sama musim depan, ambisi saya adalah memiliki satu kemenangan MotoGP.”

"Setelah Anda merasakan kesuksesan seperti podium, posisi terdepan, atau bahkan menang, Anda menginginkan lebih. Tapi apa pun yang kami raih, tujuan kami tetap sama dan penting bagi kami untuk mempertahankan fokus dan tujuan kami.”

Daftar pembalap tim satelit Yamaha yang nyaris menang di MotoGP (2002-2019):

  • + 0,251 Johann Zarco (Tech3 Yamaha), posisi ke-2 di Argentina 2018
  • + 0,337 Johann Zarco (Tech3 Yamaha), posisi ke-2 di Valencia 2017
  • + 1.360 Colin Edwards (Tech3 Yamaha), posisi ke-2 di Donington Park 2009
  • + 1,559 Cal Crutchlow (Tech3 Yamaha), posisi ke-2 di Sachsenring 2013
  • + 2.660 Fabio Quartararo (Petronas Yamaha), posisi ke-2 di Barcelona 2019[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
tim yamaha petronas,
#
motogp,
#
silverstone