MENU
icon label
image label
blacklogo

Seri Pembuka Pure McLaren One Make Race Series Dimulai dengan Sukses

MAY 04, 2018@08:00 WIB | 125 Views

(Deretan Mobil Balap yang bertarung di Pure McLaren, dengan syarat mereka minimal memegang lisensi D

McLaren cukup serius menggaet customer enthusiast-nya dengan menggelar program pelatihan mengemudi Pure McLaren. Dengan bergulirnya program tersebut, akhirnya mampu melahirkan new one make race series, yang putaran pertamanya bakal digelar sirkuit balap legendaris Spa-Francorchamps.

Dari kacamata FIA, gelaran Pure McLaren One Make Race series yang diselenggarakan oleh Departement Motorsport McLaren GT, bakal menyaingi seri Ferrari Challenge dan seri Lamborghini Super Trofeo. Awalnya hanya berupa mobil jalanan biasa, untuk seri Pure McLaren ini akan menggunakan McLaren 570S GT sebagai armada balapnya.

Selama kalender balap 2018, sebanyak 6 gelaran yang berlangsung di beberapa sirkuit di Eropa. Dengan catatan masing-masing sirkuit diselenggarakan 2 balapan per akhir pekan. Tes di hari Jumat dengan 40 menit latihan bebas, 20 menit kualifikasi dan 30 menit waktu balap untuk hari Sabtu dan Minggu. 

Lantas siapa saja peserta balap kali ini, mereka adalah customer McLaren  yang memegang lisensi International Grade D. Untuk balap, mereka dapat menyewa atau menggunakan mobil sendiri. Sementara semua transportasi dan maintenance ditangani McLaren. Slogan yang dicantumkan 'arrive dan drive" yang mempermudah seri balapan Pure McLaren ini.

Para pembalap kemudian akan saling  berebut dalam dua kategori. Pertama untuk Pure McLaren one-make series, akan dibuka untuk semua  pebalap. Sedangkan kategori kedua Bruce McLaren Cup, diperuntukkan untuk peserta yang telah memegang lisensi balap selama 12 bulan dan tidak berkompetisi di level yang lebih tinggi pada tahun tertentu. [Ahs/timBX]

Berikut ini kalender balap Pure McLaren Season 2018 :

Round 1: Circuit de Spa Francorchamps, Belgium, April 27-29
Round 2: Circuit Ricardo Tormo, Spain May 18-20
Round 3: Portimao Circuit, Portugal, June 22-24
Round 4: Circuit Paul Ricard, France, July 27-29
Round 5: Hockenheim, Germany, July 29-August 02
Round 6: Silverstone Circuit, UK, September 28-30

Tags :

#
auto news,
#
pure mclaren,
#
one make race series