MENU
icon label
image label
blacklogo

Jelang Peluncuran, Mercedes-AMG Bocorkan Detail Mesin GT Black Series

JUL 14, 2020@13:30 WIB | 601 Views

Beberapa hari menjelang peluncuran resminya, Mercedes-AMG mengungkap beberapa detail  GT Black Series yang tampak akan menggunakan mesin V-8 twin turbo flat-plane crank. Iya flat plane crank, kabar mengejutkan ini datang dari postingan Twitter dari akun resmi Merceder-AMG.

Tweet resmi ini memberikan bocoran informasi mengenai apa yang akan terbaring di bawah kap mesin GT Balck Series yang akan diumumkan 15 Juli besok. Sebuah gambar yang turut di-posting menunjukkan fender bertuliskan ‘biturbo V8’.

Nah yang membuatnya semakin menarik adalah caption pada postingan tersebut yang tertuliskan kode 1-8-2-7-4-5-3-6, berbeda dengan unit 4.0-liter. Bagi Blackpals yang paham mekanik mungkin mengenali kombinasi angka-angka ini yaitu rangkaian cylinder bank, yang mengerucut ke flat-plane crank.

Flat-plane crank V-8 mungkin juga menjadi alasan mengapa suara garang bisa keluar dari knalpot mobil ini saat pengujian di Nurburgring tertangkap teaser dari kamera pengintai. Black Series merupakan nama yang mewakili mobil paling istimewa dari AMG, dan hadirnya mesin flat-plane crank V-8 mungkin menjadikan GT Black Series mobil paling special yang pernah dibangunnya.

Memang detail yang dibocorkan Mercedes-AMG bukan semakin memuaskan rasa ingin tahu penggemarnya, namun malah semakin membuat penasaran. Bagaimana wujud finalnya? Bagaimana spesifikasi lengkapnya? Mari kita nantikan bersama, tetap di Blackxperience. [leo/timBX]

Tags :

#
mercedes-amg,
#
mesin gt black series,
#
auto news