MENU
icon label
image label
blacklogo

Performa Quartararo Dibandingkan Dengan Rossi dan Vinales

JUL 27, 2019@13:00 WIB | 402 Views

Menurut Lin Jarvis, performa mengejutkan dari rookie MotoGP, seperti Fabio Quartararo, lebih menarik jika dibandingkan dengan duo pembalap pabrikan Yamaha (Valentino Rossi dan Maverick Vinales).

Quartararo, 20, telah mengejutkan paddock balap Grand Prix dalam sembilan balapan pertamanya di level tertinggi, setelah mencetak tiga posisi terdepan dan dua kali naik podium (di Barcelona dan Assen).

Performa pembalap asal Prancis itu bersama tim satelit Petronas Yamaha telah menjadi salah satu ancaman besar bagi Marc Marquez untuk sisa musim ini, bersama dengan Vinales yang menang di Assen.

Dalam wawancara eksklusif terakhir kali, Jarvis (pimpinan tim Yamaha) mengatakan Quartararo, yang mengendarai motor berspesifikasi 2019 mirip dengan Rossi dan Vinales, juga telah memberikan referensi kepada para pembalap pabrik untuk waspada, meskipun ia kurang pengalaman.

"Dia mampu mengendarai motor tanpa rasa takut, dan sepertinya tanpa risiko karena dia hanya jatuh dua kali di MotoGP, benar-benar luar biasa jika dipikirkan," kata Jarvis tentang Quartararo.

"Marquez menunjukkan karakteristik ini tetapi dia sering jatuh atau hampir jatuh. Tapi sungguh menakjubkan ketika Fabio memiliki kecepatan ini tanpa membuat terlalu banyak kesalahan.”

"Jadi, saya pikir dia memiliki masa depan yang sangat bagus dan menyenangkan, semoga dengan Yamaha. Dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mempertahankannya tetapi juga untuk line-up yang ada, tentu saja bagus untuk menetapkanpatokan.”

"… ketika Valentino dan Maverick mengalami kesulitan, kita dapat melihat apa yang dilakukan Fabio - pada motor yang pada dasarnya sama bahkan satu langkah lebih rendah [dia berhasil melakukannya]. Dan jika dia dapat melakukan[nya] maka itu berarti kita juga bisa."

"Sejauh ini, saya pikir dia sangat menarik, seorang pembalap muda dengan potensi yang dapat melakukan hal-hal besar, tetapi kita harus menjaga kaki kita tetap di tanah dan begitu juga dia, karena dia belum memenangkan perlombaan …,” tambahnya.

"Kadang-kadang ada kombinasi faktor yang luar biasa di mana Anda membuat orang yang tepat merasa nyaman dengan motor yang tepat tanpa tekanan dan semuanya bekerja dengan baik. Saya melihat Fabio seperti itu."

Tags :

#
grand prix,
#
motogp,
#
fabio quartararo