MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Vinales Akan Pertahankan Posisinya di Argentina

MAR 29, 2017@09:44 WIB | 173 Views

Seri pembuka MotoGP baru saja berakhir, namun pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales telah mengungkapkan akan mempertahankan posisinya di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina yang akan digelar dua pekan ke depan.

Melakoni debut bersama pabrikan Yamaha, Vinales tampil sensasional. Meski sempat turun di posisi kelima pada lap pertama, ia mampu menyalip satu persatu rivalnya. Tentu yang menjadi acungan jempol ketika duel epic melawan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Kedua pebalap itu bertarung ketat memperebutkan posisi pertama pada tujuh lap terakhir. Beberapa kali pergantian posisi, Vinales akhirnya mampu mengatasi perlawanan Dovizioso pada dua lap terakhir dan menjelang garis finis.

“Saya merasa luar biasa dan itu ditunjukkan dalam hasil ini. Kami melakukan pekerjaan yang hebat sepanjang akhir pekan ini dan mengawali dengan baik dalam tes (pra-musim). Lalu di Free Practice 1, feeling saya sudah sangat baik,” kata Vinales usai balapan seperti dilansir Motorsport.

 “Balapan sendiri berjalan sulit, karena sempat turun hujan sebelum dimulai dan ada sedikit kebingungan karena saya tidak tahu apa yang harus dilakukan. Lap-lap awal sangat menantang, dan trek juga licin. Saya pun berusaha tetap tenang,” imbuhnya.

“Saya tahu, saya memiliki kecepatan yang baik. Jadi, saya mencoba menekan pada akhir balapan. Ada banyak kecelakaan di depan saya, karena itu saya menunggu momen tepat dan akhirnya kami berhasil merebut kemenangan,”. Terang Vinales [ddy/timBX]

Tags :

#
maverick vinales,
#
motogp