MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Tidak Ikut Tampil di Valencia, Van der Mark Buka Suara

NOV 16, 2017@18:00 WIB | 178 Views

Rider asal Belanda, Micheal van der Mark dianggap tidak banyak membantu Yamaha pada laga balapan musim ini. Untuk Yamaha tidak dapat melibatkan pada tes MotoGP di Valencia. MeskipunVan der Mark hanya sebagai pebalap pengganti, Jonas Forlger karena sedang sakit terkena virus mononucleosis. Van der Mark sempat merasakan dua seri di Sepang dan Valencia dengan finis ke-16 dan 17.

“Untuk saat ini Yamaha lebih baik berkonsentrasi pada tiga pembalap saja untuk mebalap semusim penuh. Hal ini agar mereka dapat menguji coba dan untuk mengetahui ke mana arah pengembangan motor 2018,” papar Bos Tech 3, Herve Poncharal seperti diberitakan Motorsports.

“Jadi, dalam rencana itu mereka mengira Michael tidak bisa banyak membantu. Ini adalah keputusan Yamaha Jepang. Tim saya akan siap. Yamaha hanya akan menggunakan tiga pembalap (Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Johann Zarco),” terangnya.

Tidak tampilnya, Van der Mark pada tes Valencia bisa dibilang menjadi pukulan kepada dirinya. Pasanya Van der Mark pernah melontarkan keinginan dan ketertarikannya untuk mendapatkan pengalaman lebih jauh di atas YZR-M1.  “Jika saya bisa mengendarai motor (MotoGP) lebih sering, saya akan lebih siap jika harus menggantikan pembalap lagi. Bagi saya, itu sangat menarik," kata Van der Mark.

Van der Mark juga mengungkapkan, bahwa ia sempat mempertimbangkan untuk menolak kesempatan tampil di Sepang. Padatnya jadwal WorldSBK Jerez dan Qatar yang berdekatan dengan MotoGP menjadi alasannya. [ddy/timBx]

Tags :

#
black auto,
#
auto news,
#
motogp