MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Terjatuh - Dovizioso Tuding Petrucci

APR 12, 2017@19:00 WIB | 328 Views

Rider Ducati, Andrea Dovizioso, mengalami kecelakaan dalam laga akhir GP pekan lalu di Argentina. Aleix Espargaro yang terlihat jelas menabrak Dovi hingga terjatuh dan tidak bisa menjalankan laga balapan. Namun, pebalap Ducati jutsru menuding Danilo Petrucci. Lantas apa penyebabnya?

Dovizioso yang ditabrak Espargaro di tikungan 5 pada lap 15. Kendati demikian, pebalap kelahiran Italia itu malah menuding Petrucci yang dianggap sebagai penyebab dari kecelakaan tersebut.

“Ketika saya di belakang Petrucci, dia mengendarai motor dengan cara yang buru. Dia (Petrucci) menghentikan banyak pebalap, mengerem dengan cara yang aneh dan saya berpikir itu terlalu banyak,” tutur Dovizioso seperti dilansir Motorsport.

Karena pria kelahiran 31 tahun itu melihat sudah menggunakan gaya balapnya masing-masing. Ini normal dan baik, tapi gaya yang Petrucci gunakan itu sangat buruk. Dirinya berusaha mencoba  menyalipnya dari dalam dan dia mengerem terlambat serta menutup celah.

“Ini sangat buruk, karena  dia tidak memberikan pebalap lain untuk melakukan sesuatu. Dia tidak bisa mengerem. Dia lebih berat dan dia mampu untuk mengerem lebih keras. Itu tidak melebihi limit, tapi tidak adil. Dan itu menciptakan kecelakaan,” imbuh Dovizisio. [ddy/timBX]

Tags :

#
andrea dovizioso,
#
tim ducati,
#
blackauto,
#
motogp