MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP Styria 2021 : Jorge Martin Kuda Hitam Pramac Ducati Kalahkan Mir dan Quartararo

AUG 08, 2021@20:30 WIB | 276 Views

MotoGP Styria 2021 dimulai dengan start yang bagus, namun akhirnya ada dua pembalap yang bertabrakan, Dani Pedrosa dan Savadori dari Aprilia. Red flag dikibarkan, dan restart balap dimulai setelah sirkuit benar-benar aman.

Jack miller, Jorge Martin pramac 89 dan Mir saling mengisi di pembaap depan. Dikuti oleh Quarttaro yang tidak ingin kehilangan point sebagai pimpinan klasemen.  Sementara Johan Zarco menguntit dibelakang Quartararo sebagai lima pembalap terdepan.

Suzuki GSX RR dengan perangkat barunya begitu kompetitif, saling kejar mengejar dengan dua Ducati di depan,  Jack Miller dan Jorge Martin. Laps kurang 24 Jorge Martin membuka peluang dengan menyalip Miller. 

Posisi keenam diisi oleh Alex Marquez dan ketujuh oleh Nakagami.Binder dan Rins menempati posisi 8 dan 9.

Balapan berlangsung 22 putaran harus diarungi, Alex Espargaro mengalami masalah dengan minggir di lintasan yang aman.

Miller saling mengunci dengan Quartararo memperbutkan peringkat ke tiga. Sementara dua pembalap LCR saling berebut posisi terbaiknya, Alex Marques dengan Nakagami, hingga akhirnya Nakagami berhasi melewati teman setimnya menuju peringkat ke 6.

Gap antara Mir dengan Martin 0.149 detik memasuki lap ke-11. Power Ducati  memang tidak bisa direehkan. Meskipunn itu adalah ducati satelit, 15 lap yang harus diarungi,  situasi urutan pembalap tidak banyak berubah di  10 besar. Marquez mengunci di peringkat 10, dibelakang Brad Binder diperingkat ke-9.
 
Balapan kurang 13 lap, Miquel Oliviera masuk pit karena kerusakan mekanik.

Alex Rins menunjukkan balapan yang kompetitif, dengan menepati posisi ke 7 dibelakang Nakagami. Sementara Alex Marquez melorot ke posisi ke 9.

Jack Miller terjatuh di tikungan   tikungan ke7 saat menguntit Quartarao saat memasuki lap 18, dan harus kehiangan point menuju perburuan gelar juara dunia.

Kualifikasi GP Styria : Jorge Martin Pimpin 4 Pembalap Ducati di Starting Grid 1 dan 2

Laps ke  20, gap antara Martin dan Mir cukup jauh 0,780 detik. Balap kurang 5 putaran, jarak Martin dan Mir menjauh 1.51 detik. Support seorang mantan manager tim Suzuki Davide Brivio terlihat di ruang Ssuzuki. Mantan timnya terlihat cukup kompetitif  mengarungi semester kedua GP Styria ini. 

Kemenangan yang tak diduga-duga olehh Jorge Martin, yang sebenarnya tidak ia butuhkan dalam perburuan gelar juara dunia. Namun penampilannya yang kompetitif cukup mulai dari merebut pole position ke dua, hingga meraih juara di Red Bull Ring.

Joan Mir merebut juara dunia, mengulangi tahun 2020, sementara Quartaro merebut juara ke tiga dengan mengoleski angka 172 point.[Ahs/timBX]

Tags :

#
motogp styria 2021,
#
ducati pramac,
#
suzuki ecstar,
#
yamaha factory