MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Operasi Berjalan Lancar, Tito Rabat Keluar dari Rumah Sakit

FEB 12, 2017@11:00 WIB | 196 Views

Pebalap MotoGP, Tito Rabat telah meninggalkan Rumah Sakit Dexeus, Barcelona beberapa pekan lalu. Rabat berkicau di akun Twitter yang menggambarkan kondisi terbaru usai kecelakaan di Sepang, Malaysia.

Rabat mengalami kecelakaan saat tes pramusim MotoGP memasuki hari kedua di Sepang. Ia terjauh di tikungan11 dan mengalami cidera yang cukup parah di beberapa bagian. Salah satunya patah pada bagian lutut kaki kirinya. Alhasil ia harus menjalankan operasi untuk mengatasi cidera agar tidak semakin parah. Dalam proses operasi yang berlangsung selama dua jam tersebut, dan dipimpin oleh Dokter Xavier Mir yang melakukan bedah pada bagian lutut kaki kirinya. Pasalnya hasil scan menunjukkan bahwa bagian kaki kiri Rabat mengalami retak.

"Setelah pemeriksaan, diketahui dia mengalami lima retak tulang. Dua pada pergelangan tangan, dan retak pada kakinya," ungkap Dokter Mir. "Scan MRI menunjukkan bahwa cedera di lututnya hanya pada bagian kulit dan jaringan di bawah kulit. Kami mengoperasi pada bagian tangan kanan yang retak, memasang plat serta membersihkan luka pada lututnya," katanya.

"Yang lebih mengkhawatirkan pada bagian lututnya. Masih ada bekas aspal pada saat terjatuh dan ini bisa menjadi infeksi. Namun semua berjalan dengan lancar, dia akan memulai proses pemulihan agar fisiknya kembali sehat dan fit sesegera mungkin," pungkasnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
tito rabat,
#
motogp