MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Meksiko Bertekad Ingin Jadi Tuan Rumah MotoGP

APR 26, 2017@16:00 WIB | 192 Views

Setelah Thailand dan Indonesia mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah MotoGP, kini giliran Meksiko yang bertekad ingin menjadi tuan rumah MotoGP, di Sirkuit Hermanos Rodriquez, Meksiko. Sirkuit ini sudah digunakan Formula 1 sejak tahun 2015 dan juga digunakan pada ajang World Endurance Championship dan Formula E.

Komisi Keamanan Federasi Balapan Motor Internasional (FIM), sudah mengunjungi sirkuit itu sesudah balapan GP Austin akhir pekan lalu, untuk menilai tingkat kelayakannya. Kini promotor mengejar rating Grade A FIM untuk bisa menggelar MotoGP, alih-alih memenuhi Grade B yang diperlukan untuk World Superbikes.

Perubahan untuk memenuhi standar keamanan MotoGP dinilai sebagai syarat paling berat bagi Meksiko. Apalagi sirkuit tersebut terletak di tengah-tengah kota dan perubahan apapun harus disetujui oleh pemerintah. Dengan adanya pengajuan ini, Meksiko akan bersaing ketat untuk menjadi tuan rumah pada ajang balapan berkelas dunia itu dengan beberapa negara yang sudah mengajukan diri seperti Finlandia, Kazakhstan dan Indonesia.

CEO Dorna Sports S.L, Carmelo Ezpeleta, menyatakan MotoGP tidak akan pernah melewati 20 seri per musim. Sehingga untuk saat ini hanya tersisa satu slot untuk musim depan, kecuali sirkuit yang ada sekarang keluar dari kalender MotoGP. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp 2017,
#
motogp,
#
blackauto