MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: KTM Akui Tak Bisa Datangkan Andrea Dovizioso Untuk 2021

SEP 05, 2020@13:00 WIB | 466 Views

Bos KTM motorsport, Pit Beirer, mengakui tidak bisa mencapai kesepakatan untuk menandatangani Andrea Dovizioso untuk MotoGP musim 2021.

Dovizioso menghadapi masa depan yang tidak pasti setelah mengumumkan kepergiannya dari Ducati pada akhir tahun ini ketika menjalani Grand Prix Austria.

Runner-up MotoGP itu telah dikaitkan dengan kepindahan KTM selama jeda musim, dan diskusi diadakan antara kedua belah pihak tetapi tidak ada kesepakatan yang dicapai, dengan Beirer menyatakan bahwa tuntutan dari Simone Battistella (manajer Dovizioso) bukanlah yang bisa dilakukan KTM di tengah ketidakpastian ekonomi yang disebabkan oleh Covid-19.

"Sedikit menyakitkan melihat situasi ini," kata Beirer kepada Sky Italia. “Dovizioso adalah pembalap luar biasa dan juga seorang teman. Kami berbicara dua bulan lalu.

"Semua orang menginginkannya. Di satu sisi ada permintaan manajer dan di sisi lain, kemungkinan konkret perusahaan. Tidak boleh lupa juga ada tekanan tinggi terkait Covid-19, perlu ditemukan kesepakatan yang sah.”

Battistella mengakui negosiasinya bisa lebih ‘fleksibel’, tetapi percaya pada akhirnya pembicaraan dengan KTM adalah ‘kesalahan di kedua sisi’.

"Pit mengatakan semua hal saat terjadi," kata Battistella. "Tidak terlalu banyak dalam hal fleksibilitas di pihak kami, meskipun saya akui jika melihat ke belakang, kami bisa saja sedikit lebih fleksibel.

"Tapi saya pikir itu adalah kesalahan di kedua sisi, karena pada saat itu tidak ada yang tahu bagaimana pandemi berakhir dan apakah kami akan kembali ke balapan. Perusahaan harus menghadapi situasi ini dan tidak ada fleksibilitas di kedua sisi, jadi kami tidak menemukan kesepakatan.

"Seperti yang dikatakan Pit, itu menyakitkan, karena kalau dipikir-pikir kita bisa saja sepakat, tapi itu konteks yang berbeda ini. Mulai saat ini, kami akan mengevaluasi semua proyek yang akan diusulkan kepada kami. Kami belum memiliki proposal yang konkret di tangan."

KTM telah merekrut Miguel Oliveira dan Brad Binder untuk memimpin skuad pabrikannya pada 2021, sementara Danilo Petrucci (pembalap Ducati) akan menjadi rekan Iker Lecuona di Tech3.

Beberapa rumor mengungkapkan bahwa Dovizioso masih bisa berakhir di KTM untuk menggantikan Lecuona, dengan rookie tersebut dipindahkan kembali ke Moto2. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp 2020,
#
pit beirer,
#
ktm motorsport,
#
andrea dovizioso,
#
motogp 2021