MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Lebih Cepat, Andrea Dovizioso Akan Pensiun Setelah GP Misano

AUG 05, 2022@18:30 WIB | 199 Views

RNF Racing telah mengumumkan bahwa Andrea Dovizioso tidak akan menyelesaikan sisa musim MotoGP 2022 setelah GP San Marino, dan akan digantikan oleh Cal Crutchlow.
 
Pemenang balapan MotoGP 15 kali itu kembali ke MotoGP secara penuh dari GP San Marino tahun lalu sebagai pengganti Franco Morbidelli di Petronas SRT, yang sekarang berganti nama menjadi RNF Racing.


 
Dovizioso telah menjalani cuti panjang setelah dikeluarkan dari Ducati pada akhir musim 2020, mengambil peran singkat sebagai pembalap penguji Aprilia sebelum menandatangani kontrak langsung dengan Yamaha untuk bergabung dengan tim RNF.
 
Tetapi kembalinya Dovizioso ke Yamaha, sayangnya tidak berjalan dengan mulus, runner-up tiga kali MotoGP tersebut sejauh ini hanya mencetak 10 poin di musim 2022, di mana finis terbaiknya adalah peringkat ke-11 di Portugal.
 
Dovizioso sebelumnya juga mengisyaratkan bahwa setelah musim 2022 ia tidak akan membalap lagi di ajang MotoGP, karena RNF akan beralih dari mesin Yamaha ke mesin Aprilia.
 
Menjelang Grand Prix Inggris akhir pekan ini di Silverstone, Yamaha telah mengumumkan bahwa Dovizioso akan mundur dari MotoGP setelah balapan di GP Misano.


 
Dovizioso dikabarkan akan digantikan oleh pemenang balapan MotoGP tiga kali dan pebalap penguji Yamaha saat ini, Cal Crutchlow.
 
Crutchlow menggantikan Morbidelli yang cedera di Petronas SRT tahun lalu di GP Styrian dan Austria, sebelum secara singkat menggantikan Maverick Vinales di GP Inggris dan Aragon. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
motogp,
#
andrea dovizioso,
#
rnf yamaha,
#
aprilia,
#
ducati,
#
misano