MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Joan Mir Akui Tugas di Suzuki Belum Selesai

MAY 11, 2020@15:15 WIB | 237 Views

Joan Mir akan menghabiskan setidaknya empat musim sebagai pembalap tim Suzuki, dimana perpanjangan kontrak baru dengan durasi dua tahun membuatnya bersama Alex Rins hingga akhir 2022.

Suzuki pertama kali mendapatkan tanda tangan Mir setelah perang penawaran pada awal 2018, ketika juara bertahan Moto3 itu mendapat tawaran untuk MotoGP dari tiga tim pabrikan yang berbeda.

Bagian dari alasan di balik perpindahan Mir yang cepat ke MotoGP adalah siklus dua tahun kontrak MotoGP, manajernya (Paco Sanchez) menjelaskan jika Mir tidak pindah pada 2019, maka ia harus menunggu hingga 2021.

Kehilangan waktu juga merupakan alasan utama di balik Mir memperpanjang masa tinggalnya untuk dua musim berikutnya.

Pembalap asal Spanyol itu mengatakan bahwa jika dia beralih ke produsen lain, dia harus memulai proses belajar dari awal lagi. Meski baru berusia 22 tahun, Mir mengatakan sudah saatnya ‘untuk menjadi lebih unggul’.

"Saya senang tinggal bersama Suzuki. Ini pilihan yang ingin saya ambil karena banyak alasan, tetapi yang pertama dan paling penting adalah bahwa dalam dua tahun ini Anda tidak dapat menyelesaikan pekerjaan," kata Mir.

"Kami promosi dari Moto2 ke MotoGP setelah hanya satu tahun, jadi pada akhir tahun lalu adalah demi mendapatkan pengalaman dan tahun kedua selalu mulai mendapatkan hasil yang baik. Dan itu tidak banyak, hanya satu tahun untuk menunjukkan potensi penuh dan itu sebabnya saya menandatangani kontrak dengan Suzuki."

Mir mengklaim hasil balapan terbaik di posisi ke-5 pada debutnya di MotoGP, finish ke-12 klasemen kejuaraan dunia, sebagai rookie terbaik kedua di belakang Fabio Quartararo.

"Saya tahu dari manajer bahwa kami juga memiliki tawaran lain (untuk 2021-2022), itu benar, tetapi saya tidak berbicara dengan produsen lain. Pada akhirnya gagasan saya adalah tetap bersama Suzuki. Seperti yang saya katakan, pekerjaan dengan Suzuki belum selesai," kata Mir.

"Hanya dua tahun dan tidak banyak waktu, karena satu tahun untuk belajar dan satu lagi untuk berjuang. Kemudian jika Anda pindah ke produsen lain, Anda harus menghabiskan satu tahun lagi untuk memahami motor baru dan kemudian tahun kedua menjadi lebih bersaing.

"Saya ingin tinggal di Suzuki, untuk menjadi kompetitif dan mencoba untuk memenangkan balapan sesegera mungkin." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
joan mir,
#
pembalap tim suzuki,
#
alex rins,
#
motogp