MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jelang Musim 2021, Crutchlow: “Kejutan di MotoGP Akan Berlanjut”

JAN 18, 2021@09:30 WIB | 241 Views

Cal Crutchlow yakin MotoGP akan terus menghasilkan pemenang balapan kejutan pada 2021 setelah rekor sembilan pembalap berbeda berdiri di podium teratas musim lalu.

Itu setara dengan jumlah pemenang berbeda yang terlihat pada 2016, tetapi penghitungan itu lebih dari 18 acara sedangkan kejuaraan dunia tahun lalu hanya berlangsung selama 14 putaran karena revisi yang disebabkan pandemi. 15 pembalap berbeda juga mengklaim podium.

"Sejujurnya saya tahu, saya pikir Anda akan terus melihat para pemenang kejutan ini dan banyak orang (yang berbeda) naik podium sepanjang tahun karena semua orang pada dasarnya mengendarai motor pabrikan," kata Crutchlow.

"Carmelo melakukan pekerjaan yang fantastis pada peraturan untuk membuat balapan ini kompetitif dan sedekat ini dan dengan semua pertarungan di seluruh sisi. Dan semua orang memiliki motor yang bagus sekarang.

"Beberapa pembalap bisa naik dengan ban baru, beberapa pembalap tidak bisa, tapi orang yang kesulitan dengan mereka mungkin akan tumbuh dengan ban lebih banyak dan bisa lebih kompetitif musim depan.

"Lebih dari 14 balapan, Anda melihat beberapa balapan hebat dan saya yakin Anda akan terus melihat hal semacam itu musim depan bahkan jika itu adalah kejuaraan 'normal'. Tapi saya yakin Anda akan memiliki banyak pemenang yang berbeda (lagi)."

Dengan Marc Marquez absen karena cedera pada putaran pertama, musim lalu kemudian menghasilkan kemenangan kejuaraan dunia yang mengejutkan dalam diri Joan Mir dan tim Suzuki.

Crutchlow pun berharap untuk melihat juara baru pada tahun 2021, misalnya Jack Miller, yang pindah ke tim pabrik Ducati.

"Dari sisi saya jelas, saya ingin melihat Jack menang. Dia melakukannya pada balapan terakhir ini dan tidak ada alasan mengapa dia tidak bisa mengejar gelar (pada 2021)," tambah Crutchlow. “Saya juga berharap melihat Marc kembali karena dia sangat dominan selama beberapa tahun terakhir dan pantas berada di grid.

"Ini akan berbeda bagi saya, menontonnya dari jauh, tapi saya berharap untuk melihatnya sebanyak media dan fans akan melihatnya."

Crutchlow beralih ke peran test-rider Yamaha untuk tahun 2021, tetapi tanggal pasti kembali ke (motor) M1 masih belum jelas menyusul pembatalan Sepang Showdown. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
cal crutchlow,
#
motogp 2021,
#
motogp