MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jelang Grand Prix Jepang, Dovizioso Optimis

OCT 20, 2019@12:00 WIB | 154 Views

Andrea Dovizioso yakin Grand Prix Jepang bisa membuahkan hasil positif untuknya dan Ducati. Tata letak sirkuit Motegi, dianggapnya menguntungkan untuk Ducati.

Pembalap Italia berusia 33 tahun itu menekankan perlunya kewaspadaan dalam balapan mendatang, merujuk perbaikan terbaru Yamaha yang telah membuat Maverick Vinales semakin dekat dengan tempat kedua klasemen pembalap. Vinales hanya memiliki selisih 52 poin dengan urutan kedua dalam klasemen.

Setelah mengakhiri balapan di Thailand dengan rasa kecewa karena tertinggal 11,2 detik dari Marc Marquez, Dovizioso ingin tampil lebih kuat di Jepang. DI Motegi, ia melihat tata letak "stop-and-go" yang ideal untuk gaya berkendara dan gaya pengereman motor Ducati GP19.

“Kami mencoba sepanjang hari untuk meningkatkan kecepatan motor di dua sektor terakhir, tetapi kami tidak bisa cukup cepat. Dua sektor pertama, kami sedikit lebih cepat dan motornya berakselerasi dengan sangat baik.”

“Tetapi di bagian lain trek, kami mendapati banyak kelemahan. Saya tidak bisa bersaing dan perlu membuat awal yang baik. Saya di tempat keempat dan dekat dengan Maverick. Saya punya kesempatan untuk bertahan, tetapi sulit untuk mengimbangi mereka.”

"Saya sangat kecewa dan inilah kenyataannya. Tapi kami harus terus bekerja dan menemukan cara untuk lebih kompetitif di tengah tikungan. Mungkin itu akan sangat tergantung juga pada lintasan dan bannya.”

“Misalnya di Motegi, saya berharap menjadi lebih kuat. Saya pikir motor kami akan bekerja dengan sangat baik tetapi di beberapa sudut. Kelemahan kami lebih banyak dibandingkan para pesaing. Hasil lomba tidak mengejutkan, tapi jaraknya terlalu besar.”

“Kami terus berusaha memperbaiki kelemahan kami, tetapi saya melihat Yamaha telah membuat peningkatan besar pada motornya. Jadi kita harus hati-hati untuk empat balapan sisa.”

Tentang mengapa Motegi cocok dengan gaya berkendaraannya, Dovi menjelaskan, “Saya memiliki sasis yang sangat bagus dan di tingkat pengereman, motornya alan menjadi sangat baik. Sengat cocok dengan trek berikutnya [motegi].”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
andrea dovizioso,
#
ducati