MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Iannone Desak Suzuki Benahi Roda Belakang

JUN 01, 2017@14:00 WIB | 387 Views

Pebalap Suzuki Ecstar, Andera Iannone mendesak Suzuki untuk mencari solusi terhadap sebuah spinning atau melintir di roda belakang motornya. Sejak kehadiran Ex Ducati bergabung dengan Suzuki, Iannone sampai saat ini belum sama sekali menujukkan performa mengesankan terhadap Suzuki.

Hal ini bisa dilihat lima seri yang sudah di gelar, pebalap Italia itu hanya mempu berada di peringkat ke-15 dalam klasemen sementara. Iannone selalu mengalami musibah beberapa laga terakhir. Ia terjatuh pada seri pembuka Qatar dan Jerez. Kemudian di Le Mans, ia hanya finis ke-10 dan terpaut 48,332 detik dari Maverick Vinales.

Lantas apa yang menyebabkan masalah pada motor Suzuki GSX-RR? Apa yang membuat motor berlogo ‘S’ rasanya sangat sulit untuk berada di depan?

Iannone sebagai pebalap Suzuki mengatakan, motor yang dia gunakan memiliki kekuatan pada saat ditikungan. Tapi ketika berada di trek kering atau basah motor ini mengalami masalah.

 “Suzuki punya grip (daya cengkeram) yang sangat bagus ditikungan. Saat saya merebah, saya punya daya cengkram yang sangat bagus. Tapi di trek kering, saya merasakan banyak spinning (melintir),” tuturnya seperti dilansir Motorsports.

“Saya mengalami wheelie (roda depan terangkat setelah tikungan) dan itu sangat sulit ketika dikendalikan. Tapi motor ini punya titik yang kuat. Kecepatan saya sangat bagus di tikungan dan sangat lincah,” sambung Iannone.

Masalah akselerasi sesungguhnya sudah dialami Suzuki sejak tahun lalu. Ini terjadi di trek basah dan kering. Iannone menyangkal masalah ini timbul hanya karena satu faktor. Pebalap berjuluk 'The Maniac' ini menduga isu tersebut merupakan kombinasi dari piranti keras dan elektronik. [ddy/timBX]

Tags :

#
andrea iannone,
#
motogp,
#
blackauto