MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Gagal Ke Tim Repsol Honda, Cal Crutchlow Mengaku Tak Kecewa

NOV 22, 2019@15:00 WIB | 128 Views

Cal Crutchlow mengatakan bahwa dia kecewa walaupun tidak dipilih untuk mengisi kursi kosong Repsol Honda yang ditinggalkan oleh Jorge Lorenzo. Posisi yang ditinggalkan oleh Lorenzo itu akan diisi Alex Marquez.

Crutchlow mengakhiri musim ini sebagai pebalap Honda terbaik kedua di posisi ke-9 klasemen dan merupakan satu-satunya pebalap RC213V selain dari Marc Marquez yang berhasil mencetak podium.

Ketika Lorenzo mengumumkan pengunduran dirinya pekan lalu, nama-nama seperti Crutchlow dan Johann Zarco dianggap sebagai favorit untuk mengisi kursi tersebut, sebelum Honda akhirnya memilih Alex Marquez. Alex Marquez sendiri adalah juara Moto2.

Menurut Crutchlow lebih masuk akal bagi HRC untuk mengambil adik Marc Marquez itu. Ia yakin bahwa Zarco bukan pesaing serius untuk menggantikan Lorenzo.

"Sejauh yang saya ketahui dan perhatikan, Zarco tidak pernah ada dalam pikiran," kata Crutchlow. “Dia adalah pebalap pengganti untuk Taka (Nakagami) dan saya pikir dia melakukan pekerjaan dengan baik. Dia adalah juara dunia dan dia memiliki peforma konsisten.”

“Setelah (balapan di) Malaysia, segalanya berubah sehubungan dengan Alex memenangi gelar dunia Moto2, dan dia melakukan pekerjaan yang sangat baik. Dan kemudian, Jorge pensiun. Jadi, hal yang paling mudah adalah menempatkan saya atau Alex di sana.”

“Apakah saya kecewa? Tidak, karena saya merasa menjadi rekan satu tim untuk Marc Marquez akan sangat sulit.”

Meskipun Crutchlow akan tetap menjadi pebalap yang dikontrak pabrik di LCR, dia masih menganggap dirinya akan menjadi rekan satu tim yang ideal untuk Marquez jika diberi kesempatan.

"Saya pikir saya akan melakukan pekerjaan dengan baik, bahkan jika saya pergi ke sana. Tetapi saya tidak pernah meminta untuk pergi ke sana," tambahnya.

“Saya senang dengan tim saya. Saya pikir Lucio (Cecchinello, ketua tim LCR) melakukan pekerjaan yang fantastis dan saya memiliki semua yang saya butuhkan untuk dapat menang di tim ini. Perbedaannya adalah sumber daya."

HRC menerjunkan seorang rookie di tim kerjanya dan LCR melanjutkan kerja sama dengan Nakagami. Dengan demikian Crutchlow dan Marc Marquez akan berbagi tugas untuk uji coba musim dingin dan awal musim depan.

Crutchlow melihat perannya menjadi lebih penting daripada yang sudah ada, mengingat perjuangan Lorenzo musim ini.

"Saya pikir peran ini sangat penting," jawabnya. "Saya masih terbaik kedua di Honda, saya masih berhasil naik podium dan saya masih berpikir akan seperti itu juga musim depan."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
cal crutchlow,
#
motogp,
#
lrc,
#
repsol honda