MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Espargaro Desak Tim Aprilia Harus Lebih Kompetitif

SEP 09, 2017@18:00 WIB | 262 Views

Aprilia memang merupakan salah satu tim pabrikan yang berlaga dalam MotoGP 2017. Kendati demikian, harus diakui kemampuan Aprilia masih belum bisa menyaingi tim tim pabrikan lainnya seperti Yamah, Honda dan Ducati.
Jika ingin masih tampil di MotoGP selanjutnya, tim Aprilia harus bisa memberikan sebuah motor yang lebih kompetitif untuk musim depan nanti. Hal ini ditegaskan langsung oleh pebalap Aprilia, Aleix Espargaro.

Sepanjang 2017 misalnya, hingga saat ini para pembalap Tim Aprilia masih kesulitan menembus jajaran 10 besar. Aleix Espargaro sejauh ini mengoleksi 43 poin dan berada di posisi ke-13. Sedangkan Sam Lowes lebih buruk lagi lantaran hanya mengemas dua poin dan bertengger di posisi ke-25 klasemen pembalap sementara.

Pada awal musim tiba, sejatinya Espargaro mengawali debutnya dengan kompetitif. Ia mampu finis keenam pada seri pembukaan di Qatar. Namun, performa RS-GP lalu menurun. Untuk kelima kalinya, Espargaro tak finis pada balapan di Silverstone karena masalah mesin.

Jelas harapan yang digaungkan Aprilia selama musim dingin belum terpenuhi. Tapi bagi Espargaro, paling penting adalah menunggu 2018 dan mengalokasikan sumber daya yang diperlukan untuk meningkatkan performa. "Sekarang saatnya Aprilia menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan di MotoGP. Kami sangat dekat dengan Yamaha, Honda dan Ducati. Sekarang kami harus memberikan segalanya atau hengkang," tukas Espargaro kepada Motorsport.

"Yang jelas, kami tidak bisa tetap balapan setengah hati. Musim depan harus ditanggapi dengan serius karena kami memiliki ingin lebih maju," imbuhnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
aleix espargaro,
#
motogp