MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Dramatis, Aleix Espargaro Menangi Sprint Race GP Catalan

MAY 26, 2024@10:30 WIB | 135 Views

Sprint MotoGP Catalan yang berlangsung Sabtu (25/5/2024) menyuguhkan balapan yang penuh plot twist. Meski hanya balapan singkat, drama demi drama bermunculan dan menghadirkan hasil yang tidak terduga. Di balapan kali ini, Aleix Espargaro berhasil menjadi pemenang di balapan tersebut.

Start dari pole position, pembalap Aprilia yang bakal pensiun di akhir musim ini tampil luar biasa meski sempat terseok-seok. Saat balapan 12 lap ini dimulai, Francesco Bagnaia langsung mengambil alih posisi terdepan disusul Pedro Acosta dan Raul Fernandez.

Pada lap kedua, Raul Fernandez menyalip Bagnaia untuk mengambil alih pimpinan lomba. Meski sempat disalip balik, pembalap Trackhouse ini berhasil mempertahankan posisinya saat balapan memasuki lap ketiga.

Namun sayangnya saat tengah memimpin lomba, Raul Fernandez justru terjatuh di lap keempat. Alhasil ia pun gagal melanjutkan lomba dan gagal meraih poin di balapan kali ini.

Jatuhnya Fernandez membuat Brad Binder yang menyalip beberapa pembalap sebelumnya, kini menjadi pimpinan lomba. Namun dua lap setelahnya, Binder juga ikutan terjatuh dan menjadi pembalap kedua yang terjatuh saat tengah memimpin lomba di balapan Sprint kali ini.

Jatuhnya Brad Binder membuat Pecco Bagnaia kini kembali mengambil alih pimpinan lomba. Aleix Espargaro berhasil naik ke posisi kedua setelah menyalip Pedro Acosta. Acosta sendiri juga turun satu posisi lagi setelah disalip Marc Marquez yang tampil luar biasa setelah start dari posisi 12.

Pada lap terakhir, drama hadir saat Pecco Bagnaia tengah memimpin balapan tiba-tiba terjatuh. Pembalap Ducati Lenovo ini menjadi pembalap ketiga yang terjatuh saat memimpin lomba. Alhasil Pecco gagal finis dan tidak mendapat poin di balapan kali ini.

Jatuhnya Bagnaia membuat Espargaro menjadi pemimpin lomba. Dan posisi itu ia pertahankan hingga finis dan menjadi pemenang Sprint Race MotoGP Catalan. Marc Marquez raih podium kedua di depan Pedro Acosta yang raih tempat ketiga.

Jorge Martin dan Enea Bastianini berhasil eraih posisi empat dan lima. Melengkapi posisi sembilan besar sebagai peraih poin ada Fabio Di Giannantonio, Jack Miller, Maverick Vinales, dan Marco Bezzecchi.

Hasil Sprint Race MotoGP Catalan ini membuat Jorge Martin masih berada di puncak klasmen dengan 135 poin. Ia unggul 37 poin dari Marc Marquez yang naik ke posisi dua dengan 98 poin. Enea Bastianini naik ke posisi tiga dengan 94 poin. Sedangkan Pecco Bagnaia turun ke posisi empat dengan 91 poin.

Balapan utama MotoGP Catalan akan digelar malam ini WIB. Dengan jumlah lap yang lebih banyak dan durasi balapan yang lebih panjang, membuat balapan malam nanti bakal sangat dinanti oleh penggemar MotoGP pastinya. [edo/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
gp catalan,
#
aleix espargaro,
#
aprilia,
#
catalunya,
#
balap motor

X