MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Ditanya Peluang Juara MotoGP 2020, Jack Miller ‘Menyerah’

OCT 20, 2020@17:00 WIB | 221 Views

Jack Miller mengatakan finish ke-9 di Grand Prix Aragon tidak memengaruhi harapan gelar MotoGP karena dia ‘sudah melepaskan peluang’ di Le Mans.

Pembalap Pramac Ducati itu kesulitan di tahap awal balapan hari Minggu (18/10/2020) dengan ban belakang medium, tetapi berupaya untuk tampil lebih baik ketika para pesaing tampak kurang konsisten.

Bagaimanapun ini tidak pernah terjadi dan Miller tidak dapat melakukan lebih dari finish ke-9 setelah memulai dari posisi kelima.

Namun dia mengatakan hasil ini tak memengaruhi tantangan gelar karena ia mengakui hasil buruknya terkait mesin sejak GP Prancis yang efektif mengakhiri harapannya.

"Saya sudah melepaskan peluang itu akhir pekan lalu," katanya soal peluang gelarnya. "Maksud saya, bagaimanapun juga itu sesuatu yang jauh, tetapi yang saya lakukan untuk saat ini adalah mencoba untuk mendapatkan diri saya kembali di podium itu dan mencoba dan mendapatkan poin sebanyak mungkin menjelang akhir musim.

"Saya pikir itulah satu-satunya hal yang realistis untuk kami lakukan saat ini. Jelas mengharapkan lebih dari balapan.

"Ketika saya melihat orang-orang seperti (Alex) Marquez dan Suzuki, berapa banyak asap mengepul dari belakang motor mereka saat keluar dari tikungan 10 dan tikungan terakhir, saya pikir kami setidaknya akan mendapat podium. Tapi itu tidak terjadi.

"Kita akan lihat akhir pekan depan, kita pergi ke Valencia dan kemudian Portimao. Apa pun bisa terjadi seperti yang kita lihat, delapan pembalap sekarang telah memenangkan balapan. Apa pun bisa terjadi."

Petrucci dan Espargaro alami crash

Pembalap pabrikan Ducati, Danilo Petrucci, mengatakan dia "jatuh" dari motornya pada tahap terakhir setelah Pol Espargaro (KTM) bertabrakan dengannya di Turn 5, yang menjatuhkannya dari urutan ke-11 ke urutan ke-15.

“Sayangnya dengan tiga lap tersisa, Espargaro menyenggol saya dari belakang dan saya hanya merasakan sentuhannya,” Petrucci menjelaskan.

"Saya jatuh dari motor. Untungnya, saya bisa naik motor, tapi saya terus lurus dan saya kehilangan posisi dari dia, Aleix (Espargaro), juga (Iker) Lecuona. Jadi, itu bukan hari untuk diingat, tapi kehilangan tiga posisi sangatlah merugikan.

"Itu terjadi di tikungan 5. Di tikungan sebelumnya, Brad Binder melewati saya. Saya mencoba melewati garisnya tetapi saya hanya merasakan motor Pol menyentuh bagian belakang dan saya jatuh dari motor.

"Untungnya, area run-off berada di atas aspal dan saya bisa bertahan." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
jack miller,
#
motogp 2020,
#
juara motogp 2020,
#
pembalap pramac ducati