MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Crutchlow Prihatin dengan Marquez Saat di Argentina

APR 15, 2017@13:00 WIB | 295 Views

Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menyatakan sangat keprihatinan atas insiden kecelakaan yang dialami Marc Marquez di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pekan kemarin.

Crutchlow dan Marquez mengawali balapan dari baris depan, usai keberhasilan merebut posisi start ketiga. Namun, akhir balapan membawa cerita berbeda bagi kedua pebalap. Crutchlow berhasil finis di podium, sebaliknya Marquez naas karena terjatuh pada Lap 4.

Dalam konferensi pers usai balapan, Crutchlow mengatakan dirinya juga heran kenapa Marquez bisa terjatuh pada saat tikungan. Menurutnya, pembalap Repsol Honda ini tampil menekan begitu kuat selepas start.

“Dari awal balapan, saya membiarkan dia lewat. Sama seperti 2016, saya juga membiarkan dia lewat pada lap pertama. Dia sudah berada pada limit di tikungan pertama, hampir mengalami highside,” tutur Crutchlow.

“Seperti di Australia dan beberapa balapan lain, biasanya dia mampu untuk menekan dan lalu mampu untuk mendekatinya. Tapi dia membuat kesalahan, hal yang disayangkan bagi dia,”.

“Tapi kami tahu bahwa motor yang ditungganginya mempunyai masalah. Kami semua (pebalap Honda) memakai ban depan dengan komponen hard dan dua pembalap terjatuh (Marquez dan Dani Pedrosa). Saya mampu bertahan di atas motor,” imbuhnya.

Dirinya juga menyatakan masih bisa kompetitif untuk melawan juara bertahan itu. Namun sayang sekali Marc tidak bisa finis dengan sempurna. [ddy/timBX]

Tags :

#
cal crutchlow,
#
motogp,
#
blackauto