MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Cal Crutchlow Sebut Marc Marquez Memiliki ‘Keajaiban’

SEP 20, 2019@17:00 WIB | 144 Views

Cal Crutchlow menjuluki Marc Marquez sebagai "keajaiban", mengingat akhir pekan yang mengecewakan di Grand Prix San Marino.

Marquez berhasil unggul atas duo Yamaha untuk mengantongi kemenangan ketujuh musim ini, sedangkan Crutchlow menjalani Grand Prix San Marino dengan situasi mengecewakan karena tidak mampu masuk barisan 10 besar sepanjang balapan dan akhirnya kalah.

"Saya melangkah secepat mungkin tanpa menabrak dan akhirnya saya menabrak," Crutchlow menjelaskan. "Ini menunjukkan kenyataan yang ada, saya tidak punya kecepatan, saya tidak punya perasaan yang baik dengan motor.”

"Masalah kami adalah saat tikungan. Fisik motor dan seberapa sulitnya, semua itu karena motor secara teknis tidak sesuai.”

"Saya kesulitan di setiap tikungan, saya tidak memiliki hal yang kuat dan itu benar-benar menyedihkan. Situasinya adalah saya tidak merasa baik dengan motornya, tapi Marc membuat keajaiban, sesederhana itu."

Pembalap lain yang menggunakan spesifikasi Honda 2019 adalah Jorge Lorenzo, finis di urutan ke-14 setelah menjalani pemulihan cedera.

Crutchlow sebelumnya berulang kali mengatakan bahwa Marquez memiliki sedikit insentif untuk meminta RC213V dibuat lebih mudah dikendarai, karena ini akan menguntungkan yang lainnya.

Berbicara setelah menang di Misano, Marquez mengatakan, "Tentu saja saya tahu bahwa kami memiliki beberapa kelemahan dan kami sedang mengusahakannya, dan saya tahu sangat sulit untuk mengendarai dengan cara yang baik.”

"Maksud saya, mungkin kamera tidak melihat tapi saya menghindari dua-tiga tabrakan, dan ini karena gaya berkendara, tapi mungkin pembalap lain seperti Cal kehilangan kendali di bagian depan motornya.”

"Saya sadar memiliki sedikit keuntungan dari pegangan untuk menghindari tabrakan, untuk alasan itu saya selalu memacu kecepatan tetapi Honda bekerja sangat keras untuk memberi motor yang kompetitif bagi semua orang.”

"Dan yang paling penting adalah komentar saya, komentar Crutchlow, komentar (Jorge) Lorenzo juga. Jadi, kami berusaha meningkatkan banyak hal untuk musim depan, karena kami dapat melihat bahwa tim-tim rival bekerja sangat keras dan setiap balapan mereka lebih baik.”

”Ini bagus untuk MotoGP, juga bagus untuk perkembangan kami dan saya semakin bersemangat.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
cal crutchlow,
#
marc marquez,
#
motogp