MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Andrea Iannone Terbaik Ketiga di Tes Hari Pertama

FEB 16, 2017@21:30 WIB | 471 Views

Uji Coba MotoGP setelah sirkuit Sepang berlanjut ke Sirkuit Philip Island. Hari pertama berlangsung pada 15 Februari 2017. Di hari itu, Pebalap Suzuki Andrea Iannone berhasil menempatkan catatan waktunya sebagai pebalap tercepat ke-3, setelah Marc Marquez  dengan catatan waktu 1menit 29.487 detik di peringkat pertama dan Valentino Rossi dengan  catatan waktu 1 menit 29.683 detik di peringkat kedua. Ada gap antara Marquez dengan Iannone sebesar 0,429 detik.

Hasil tersebut sejalan dengan pembaruan spek terbaru Suzuki GSX-RR. Dengan beberapa pembaruan ini diharapkan mengukur kemampuan mesin dan set-up di sirkuit baru.  Selain itu, kuda pacu Suzuki ini telah dibekali konfigurasi electronic , dan terbukti tes kedua sore hari di first day, Iannone berhasil mencapai  tempat tercepat ke tiga. Sedangkan, Alex Rins mencatat waktu terbaik dengan 1 menit 31,432 detik di peringkat ke 19.

Dari hasil test tersebut Davide Brivio, Manajer Tim Suzuki Ecstar menyambut baik keberhasilan tim Suzuki Ecstar.“Kebahagiaan Kami itu menemukan set-up terbaik untuk Andrea. Sedangkan tugas utama Alex Rins adalah mencoba beradaptasi sebisa mungkin untuk GSX-RR. Angin cukup besar dan menyulitkan pebalap khususnya Alex Rins,” tutur Brivio.

Meski hasil terbaik, Andrea mengalami banyak kesulitan di tes pagi hari. “Saya belum menemukan pengaturan yang pas pada tes pagi hari. Namun saat sore hari, Saya telah merasakan kecepatan GSX-RR tumbuh signifikan. Dengan kemampuan ini Saya berharap menjadi yang terbaik di Philip Island,” tutur Andrea.

Alex Rins, debutnya di kelas Premier ini membuatnya semakin mengenal kondisi GSX-RR. “Saya telah melakukan putaran lap yang banyak di first day test. Saya semakin percaya diri untuk menemukan good lines pada mesin GSX-RR dan gaya membalap Saya. Data-data yang terekam ini cukup bagus untuk mengkondisikan antara  gaya balap, electronic dan suspensi baru New GSX-RR 2017,” jelas Rins.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
andrea iannone,
#
motogp,
#
motogp 2017