MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Tua ini Mampu Hempaskan 570 Tenaga Kuda

JAN 31, 2018@10:00 WIB | 531 Views

Dalam memodifikasi mobil klasik mungkin akan berada dalam situasi yang sulit bagi sebagian orang. Karena memang pasti sulit untuk tetap mempertahankan kualitas apa lagi menambahkan kekuatan power di mesinnya. Namun hal tersebut tidak ada masalah bagi mobil klasik Ferrari 308 ini.

Ferrari 308 yang berumur ini di restorasi oleh ATS Racing dan menggunakan mesin yang dirakit oleh Bob Norwood (Norwood yang bertanggung jawab atas replika P4 yang sempurna ini). Awal mulanya mobil ini dimodifikasi dan ditujukan untuk balap drag kecepatan tinggi di flat garam Bonneville. Namun setelah semuanya kandas Norwood memberi mesin itu kepada pemilik 308 ini.

Mesinnya diduga dibangun dari potongan-potongan setidaknya ada tujuh  mesin Ferrari yang berbeda dan menggunakan turbo Turbo 62-66, yang mampu menempatkan 570 tenaga kuda ke roda belakang hingga hampir tiga kali lipat dari keluaran mobil versi standar-nya.

Matt Farah dari The Smoking Tire berkesempatan untuk meluangkan waktu di belakang kemudi pada mobil yang sudah berusia 40 tahun ini dengan mesin yang telah modifikasi pada lintasan sirkuit di Texas, dan dirinya menganggapnya sangat jinak dan linier.

"Ini bukan mobil lintasan yang sempurna, tentu saja, tapi tetap saja, sangat mengesankan untuk melihat mobil berusia 40 tahun dengan tenaga 600 tenaga kuda, sangat mengesankan".[Yus/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
ferrari 308,
#
ats racing