MENU
icon label
image label
blacklogo

Menang di GP Jerman, Max Verstappen: Komunikasi Adalah Kuncinya

JUL 29, 2019@14:30 WIB | 159 Views

Max Verstappen menjelaskan bahwa kemenangannya di Grand Prix Jerman yang dramatis karena komunikasi yang baik dengan tim Red Bull. Menurut Verstappen, komunikasi penting dilakukan dalam hal pergantian ban yang tepat untuk kondisi yang berubah-ubah.

Verstappen meraih kemenangan keduanya dalam tiga balapan di Hockenheim yang dimulai dalam kondisi basah. Ia menampilkan empat periode Safety Car dan menang dengan strategi five-stop, dengan perubahan reguler antara senyawa ban basah dan kering.

Peluang kemenangan Verstappen tampak tipis setelah pergantian pertama dari ban basah ke ban kering saat ia berputar di sektor terakhir. Kemudian ia memperbaiki keunggulan saat kembali ke ban perantara setelah menyalip posisi duo pembalap Mercedes.

Pembalap asal Belanda itu mendominasi paruh kedua balapan untuk meraih kemenangan ketujuh di F1 saat sejumlah saingannya tersingkir.

"Di luar sana sangat sulit," kata Verstappen. "Kami harus tetap fokus, kami tidak boleh melakukan kesalahan. Sekarang setelah balapan, saya dapat mengatakan bahwa saya melakukan itu untuk banyak orang, tetapi kondisinya sulit, dengan ban medium dan cengkeraman sangat rendah.”

"Komunikasi antara saya dan tim menjadi hal yang sangat penting pada hasil ini...”

"Begitu juga saya berada di depan mobil-mobil Mercedes, Anda benar-benar bisa melihat kecepatan yang kami miliki karena saya kesulitan dalam beberapa putaran pertama di belakang Valtteri (Bottas).”

"Begitu Anda memacu kecepatan, Anda pada dasarnya dapat menghemat penggunaan ban, dan semuanya agak lebih terkendali."

Kemenangan itu adalah hasil positif terakhir yang diperoleh Verstappen pada kondisi basah. Saat itu pengalamannya sangat membantu.

"Banyak latihan yang dilakukan sejak saya masih muda di tempat basah, bekerja berjam-jam bersama dengan ayah saya," ungkap Verstappen.

"Dia juga memberi saya tips yang tepat, dan tidak hanya mengemudi dalam kondisi basah, tetapi juga membuat keputusan saat mengemudi, memperhatikan apa yang terjadi di sekitar Anda.”

"Dan tentu saja pengalaman dalam hidup di Formula 1. Saya pikir jika Anda melakukan lebih dari 90 balapan, Anda telah mengalami banyak hal, dan berdasarkan itu, tentu saja Anda juga dapat membuat keputusan yang lebih baik."

Tags :

#
verstappen,
#
gp jerman,
#
red bull