MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Max Verstappen Rebut Pole Position GP Jepang 2024

APR 07, 2024@09:00 WIB | 207 Views

Kualifikasi F1 GP Jepang yang berlangsung Sabtu (6/4/2024) menjadi ajang pembuktian bagi tim Red Bull. Yap dalam sesi untuk menentukan posisi start balapan siang nanti ini, Max Verstappen berhasill menjadi yang tercepat dan merebut pole position GP Jepang kali ini.

Gak cuma Verstappen yang tampil ok, rekan setimnya Sergio Perez juga tampil impresif. Pembalap Meksiko ini akan start dari posisi kedua dan membuat Red Bull kembali mengunci dua posisi start terdepan di balapan hari ini.

Sesi kualifikasi F1 GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Suzuka ini berlangsung dalam kondisi cerah. Dalam tiga segmen kualifikasi yang digelar, nyaris tidak ada insiden atau hal yang menggangu jalannya sesi ini.

Dimulai dari Q1 yang berlangsung selama 18 menit, lima pembalap dengan catatan waktu terlambat harus tereliminasi. Mereka adalah Lance Stroll, Pierre Gasly, Kevin Magnussen, Logan Sargeant, dan Zhou Guanyu yang start di posisi 16 hingga 20.

Lanjut ke segmen Q2 yang berlangsung selama 15 menit, lima pemabalap terlambat di segmen ini harus tereliminasi. Mereka adalah Daniel Ricciardo, Nico Hulkenberg, Valtteri Bottas, Alexander Albon, dan Esteban Ocon yang akan start di posisi 11 hingga 15.

Lanjut ke segmen penentuan alias Q1, disinilah Max Verstappen menunjukan kualitasnya. Dengan catatan waktu 1 menit, 28,197 mengantarkannya merebut pole position keempatnya musim ini. Dibelakangnya ada Sergio Perez yang punya catatan waktu 1 menit, 28,263 detik.

Posisi ketiga sendiri diraih oleh Lando Norris yang berhasil mengungguli Carlos Sainz yang akan start diposisi keempat. Fernando Alonso start di posisi kelima di depan Oscar Piastri dan Lewis Hamilton yang start diposisi enam dan tujuh.

Charles Leclerc justru tampil kurang maksimal dan akan start dari posisi kedelapan. Dibelakang Leclerc ada George Russell dan Yuki Tsunoda yang akan start di posisi sembilan dan sepuluh. [edo/timBX]

Tags :

#
f1,
#
gp jepang,
#
max verstappen,
#
kualifikasi,
#
pole position,
#
suzuka

X