MENU
icon label
image label
blacklogo

Jelang GP Qatar, Andrea Dovizioso Masih Merasa Aneh dengan Motornya

FEB 28, 2019@17:13 WIB | 1,144 Views

Andrea Dovizioso mengatakan, "mustahil" untuk menarik kesimpulan dari uji coba di Qatar, karena ia merasa setiap motor tampil kuat namun dalam kondisi "aneh".

Setelah Ducati menyelesaikan uji coba musim dingin sebelumnya di Sepang dengan mengunci posisi empat teratas, marque Bologna memiliki penampilan yang lebih rendah di Qatar, terutama pada hari terakhir.

Perwakilan utamanya adalah Danilo Petrucci yang berada di tempat kesembilan, enam persepuluh lebih lambat dari Maverick Vinales sebagai yang tercepat, sementara Dovizioso turun di urutan ke-15.

Sementara Dovizioso bersikeras bahwa dia "tidak terlalu khawatir" dengan tempatnya di timesheets, dia juga mengakui perasaannya pada Desmosedici 2019 tidak berada pada kondisi "100%".

"Saya pikir banyak hal terjadi dalam tiga hari," ungkap Dovizioso. "Kondisinya berubah setiap hari, dan saya kehilangan sedikit perasaan.

"Itu agak aneh karena semua orang berjalan cepat, tapi saya pikir akhir pekan balapan selalu sedikit berbeda dan kami harus melihat kondisi apa yang kami temukan dalam 10 hari, karena setiap hari di Qatar cuaca berubah, angin, kelembaban, dapat mempengaruhi banyak hal.

"Kami menyelesaikan uji coba bukan dengan perasaan yang sempurna, tetapi secara keseluruhan tentang langkah untuk balapan kami tidak terlalu buruk.

"Kami melakukan banyak pekerjaan dengan cara yang benar, sayangnya kecepatannya tidak ada di akhir uji coba, tetapi saya tidak berpikir kita harus terlalu khawatir tentang itu."

Dovizioso terpaksa membatalkan simulasi balapan yang dia mulai dengan Petrucci setelah beberapa putaran pada hari Senin.
Runner-up 2018 itu mengatakan angin mencegahnya menyelesaikan semua yang telah direncanakannya.

"Kita memulai dengan angin yang sangat kencang, kebalikan dari dua hari terakhir, dan itu sangat mempengaruhi segalanya," tambahnya. "Kita tidak bisa membandingkan apa yang kita inginkan, referensi rem, garis banyak berubah dari dua hari pertama."

Ditanya siapa yang bakal menjadi pesaing utamanya untuk musim baru, ia menambahkan: "Benar-benar mustahil untuk dipahami sekarang. Dari luar, sepertinya semua orang melakukan peningkatan tetapi sangat sulit untuk diketahui.

"Ada banyak pemula yang sangat cepat, kita tidak bisa tahu apa yang bisa mereka lakukan dalam balapan. Tapi saya tidak tahu. Setiap motor terlihat sangat bagus.

"Mungkin Ducati dalam uji coba ini pada akhirnya tidak berada di atas papan, tetapi saya tidak berpikir itu terlalu penting."


Sumber: autosport.com, crash.net, motorsport.com
Foto: berbagai sumber
 

Tags :

#
andrea dovizioso,
#
ducati,
#
motogp,
#
gp qatar