MENU
icon label
image label
blacklogo

Jelang Balap di Italia, Perasaan Valentino Rossi Jadi Campur Aduk

JUN 02, 2018@10:45 WIB | 113 Views

 (Valentino Rossi)

Seri keenam MotoGP 2018 akan bergulir di sirkuit Mugello, Italia, Minggu (3/6) besok. Meski balapnnya belum dimulai, namun perasaan campur aduk sudah dirasakan oleh Valentino Rossi.

Tidak aneh rasanya jika Rossi mengalami perasaan yang campu aduk jelang balapan di Italia. Pasalnya, rider senior ini memang mempunyai hubungan emosional yang cukup kuat dengan Italia dan sirkuit Mugello.

 (Valentino Rossi bersama Yamaha)

Selain memang berasal dari Italia, Valentino Rossi juga mempunyai catatan yang baik di sirkuit Mugello. Pembalap berjuluk The Doctor ini pernah menjuarai balapan di Mugello selama tujuh tahun berturut-turut, yakni dari 2002 hingga 2008.

Catatan tersebut belum bisa dikalahkan oleh rider manapun hingga hari ini. Makanya, ada beban moral untuk Rossi buat bisa kembali merajai sirkuit Mugello, apalagi pembalap berusia 39 tahun ini belum pernah lagi menjuarai MotoGP Italia sejak 2009.

 (Valentino Rossi pernah berjaya di sirkuit Mugello)

Beban lain untuk Rossi di Italia juga datang dari hasil balap yang didapatnya di Le Mans (20/5) lalu. Untuk bisa menjaga asa menjadi juara dunia MotoGP 2018, otomatis Rossi harus bisa naik podium di Italia, minimal juara tiga seperti di Prancis.

Saat ini, Valentino Rossi berada di peringkat keempat klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 56 poin. Dari lima seri yang telah dilewati, Rossi sudah dua kali naik podium, yakni di Qatar dan Prancis. [APSG/timBX]

Tags :

#
moto gp,
#
moto gp 2018,
#
moto gp italia,
#
mugello,
#
valentino rossi,
#
auto sport