MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Seru, Pecco Bagnaia Menangi Sprint Race GP Italia

JUN 02, 2024@10:30 WIB | 157 Views

Sprint Race MotoGP Italia yang berlangsung Sabtu (1/6/2024) menghadirkan sajian balapan yang cukup seru dan penuh kejutan. Dalam balapan singkat 11 lap tersebut, jagoan tuan rumah, Francesco "Pecco Bagnaia berhasil keluar sebagai pemenang.

Bagnaia berhasil mengungguli Marc Marquez dan Pedro Acosta yang merebut podium kedua dan ketiga. Sedangkan pemuncak klasmen sementara, Jorge Martin justru gagal finish karena terjatuh di pertengahan lomba.

Sprint Race MotoGP Italia di Sirkuit Mugello berlangsung dalam kondisi cuaca cerah. Jorge Martin yang start dari pole position, gagal mempertahankan posisinya karena sudah disalip Pecco Bagnaia selepas tikungan pertama.

Baru satu lap berlangsung, sudah terjadi insiden melibatkan Fabio Quartararo dan Miguel Oliveira. Dalam insiden tersebut, baik Quartararo dan Oliveira gagal melanjutkan lomba.

Pada lap ketiga, terjadi senggolan yang melibatkan Jorge Martin dan Enea Bastianini. Dalam senggolan ini, Bastianini terjatuh dan gagal melanjutkan lomba, sedangkan Martin masih terus bertahan dan bisa melanjutkan balapan. Meski sempat mendapat investigasi, tidak ada hukuman yang dijatuhkan akibat senggolan tersebut.

Jatuhnya Enea Bastianini membuat Marc Marquez ada diposisi ketiga dan berusaha mengejar Jorge Martin. Dan pada lap kelima, Marquez berhasil menyalip Martin dan naik ke posisi kedua.

Saat balapan menyisakan empat lagi, nasib sial menghampiri Jorge Martin. Tengan berusaha mengejar Maquez, Martin terjatuh dan membuat dirinya gagal finis di Sprint Race kali ini. Jatuhnya Jorge Martin membuat Pedro Acosta naik ke posisi ketiga.

Didepan, Pecco Bagnaia seperti tidak tersentuh dan berhasil memenangi Sprint Race MotoGP Italia. Marc Marquez menempati podium kedua dan Pedro Acosta adan di posisi ketiga. 

Posisi keempat berhasil diraih oleh Franco Morbidelli yang berhasil mengungguli Maverick Vinales yang finis kelima. Brad Binder, Fabio Di Giannantonio, Alex Marquez, dan Aleix Espargaro melengkapi posisi peraih poin di nomor enam, tujuh, delapan, dan sembilan.

Meski gagal finis, Jorge Martin masih berada di puncak klasmen dengan 155 poin. Namun kini ia hanya unggul 27 poin dari Pecco Bagnaia yang mengumpulkan 128 poin di posisi kedua. Marc Marquez ada di posisi ketiga masih berada di posisi ketiga dengan 123 poin.

Malam ini, balapan utama MotoGP Italia di Sirkuit Mugello akan digelar. Dengan jumlah lap yang lebih banyak dan durasi balapan yang lebih panjang, tentu akan memberi sajian balapan yang lebih seru lagi. [edo/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
gp italia,
#
pecco bagnaia,
#
mugello,
#
sprint race,
#
balap motor

X