MENU
icon label
image label
blacklogo

Gagal di Seri Pembuka, Alex Rins Tatap Seri Argentina dengan Optimis

MAR 19, 2018@08:00 WIB | 205 Views

Dovizioso akhirnya menjadi juara Balap MotoGP pembuka tahun 2018, yang berlangsung di Losail Qatar pada, 18 Maret 2018.  Pertarungan sengit antara  Marquez dengan gaya agresifnya melawan gaya balap Dovizioso yang lebih tenang, menjadi pemandangan menarik. Dovi akhirnya mampu finish dengan keunggulan tipis 0,027 detik dari Marquez. Kemenangan Dovi  menjadi kemenangan kesembilan disepanjang kariernya di MotoGP.

Posisi kedua Marc Marquez menempel ketat Dovi, diiikuti oleh Valentino Rossi di peringkat ketiga. Kemudian Cal Crutchlow dari tim LCR Honda di posisi keempat dan  Danilo Petrucci dari Alma Pramac Racing di posisi kelima. Vinales berada di posisi ke-6, disusul Dani Pedrosa  di posisi ke-7 dan Johan Zarco di posisi ke-8. Posisi ke-9 didiami oleh Andrea Iannone dan posisi ke-10 diduduki Jack Miller.

Tiga pebalap yang tidak sial tidak bisa meneruskan balapan, antara lain Pol Espargaro dari Red Bull KTM, Alex Rins dari Suzuki dan Jorge Lorenzo dari Ducati.

Alex Rins yang sempat mencatatkan putaran terbaik  di Lap ketiga 1:55.675  dan di lap keenam 1:55.675 akhirnya harus terjatuh di laps ke-10. Rins terlihat mempertontonkan eksplorasi kecepatan motornya. Jika dia konsisten setidaknya mampu  finish diposisi Top5.  Saat memasuki lap ke-10, Alex melebar di tikungan kedua, terlihat seperti tergelincir karena kotoran.

Dikutip dari laman Suzuki-racing.com, Ken Kawauchi, Technical Manager tim Suzuki menungkapkan kekesalannya.”Hasil MotoGP Losail ini bukan seperti yang kami inginkan. Ditengah kecepatan Alex Rins yang cukup bagus bersama kelompok teratas. Akhirnya dia harus jatuh. Nasib baik bagi Andrea Iannone yang masuk bertarung dengan mengatur lomba dan mampu menyelesaikan balapan di peringkat 9,” tutur Kawauchi.

Bagi Alex Rins merasakan bahwa dirinya mampu menemukan performa motor GSX-RR itu cukup bagus. “Saya tidak memiliki starts yang baik, namun saya dibelakang Dovi sang juara pekan ini. Saya akhirnya bertarung dengan Petrucci untuk mempertahankan posisi saya, namun akhirnya terjatuh. Namun saya cukup percaya dengan potensi motor saya, dan balap MotoGP Argentina  nanti saya rasa akan menjadi lebih baik,” jelas Rins yang memulai start diposisi ke-6 baris kedua dari garis start. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
alex rins,
#
suzuki ecstar,
#
motogp 2018