MENU
icon label
image label
blacklogo

Cabut Dari MotoGP, Motor Balap Suzuki GSX-RR Bakal Dihancurkan?

NOV 19, 2022@09:00 WIB | 1,962 Views

Suzuki sudah mengundurkan diri secara resmi dari ajang balap MotoGP. Banyak pihak yang menyatakan kesedihannya saat Suzuki keluar dari MotoGP dan banyak juga yang mempertanyakan bagaimana nasib dari motor balap mereka di MotoGP, GSX-RR?

Team Principal Suzuki Ecstar, Livio Suppo, menyebutkan bahwa pihak Suzuki sudah punya rencana untuk kedua motor balapnya. Salah satu rencana ini adalah memusiumkan beberapa komponen yang digunakan oleh GSX-RR di Museum Suzuki di Hamamatsu, Jepang.

Suppo juga mengatakan bahwa beberapa komponen yang dianggap tidak penting akan dihancurkan. Penghancuran beberapa komponen ini karena pajak di Jepang yang sangat tinggi dan membebani Suzuki jika menyimpan bentuk motor yang utuh.

Salah satu dari motor GSX-RR sebenarnya akan diserahkan ke Alex Rins. Namun, karena ada beberapa persyaratan yang dianggap tidak menguntungkannya seperti pajak yang sangat tinggi, Rins kemudian mengurungkan niatnya membawa pulang GSX-RR ini.

Komponen seperti mesin dan suku cadang penting akan diletakan di museum Suzuki di daerah Hamamatsu, Jepang. Di museum ini juga terdapat motor milik Joan Mir pada saat meraih gelar juara dunia MotoGP di musim 2020 lalu.

Di akhir musim 2022, Suzuki justru tampil cukup impresif. Dua kemenangan berhasil diraih oleh Alex Rins di GP Australia dan seri terakhir GP Valencia. Sepeninggal Suzuki, kini tersisa 11 tim yang akan bertarung di MotoGP musim 2022, termasuk GASGAS yang akan jadi penantang terbaru di tahun depan. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
suzuki,
#
suzuki gsx-rr,
#
alex rins,
#
joan mir