MENU
icon label
image label
blacklogo

Gagal di Podium Utama di GP Amerika, Rossi Menyesal

APR 16, 2019@19:00 WIB | 1,150 Views

Valentino Rossi mengatakan:"Sudah lama saya tidak mendapatkan kemenagan, dan hari ini adalah kesempatan yang bagus".

Valentino Rossi memiliki selisih waktu 0.462 untuk mengklaim apa yang akan menjadi kemenangan MotoGP ke-90 nya di COTA pada hari Minggu.

Pembalap asal Italia itu memimpin ketika Marc Marquez melakukan kesalahan di lap 9 dan tetap di depan hingga empat lap tersisa.

Saat itulah Alex Rins - yang telah membayanginya - akhirnya menyalip untuk memimpin, Rossi kehilangan tempat ketika ia mencoba langsung cepat membalas sebelum lintasan lurus.

Pembalap bejuluk The Doctor itu mencoba memaksimalkan motornya untuk mengejar sang pembalap Suzuki dan hampir terjadi perebutan sengit hingga jelang garis finish.

Manajer tim Suzuki, Davide Brivio, terlihat memegangi kepalanya karena sepertinya Rossi mungkin dapat memberikan salah satu serangan terakhirnya, tetapi pembalap Spanyol itu tetap berada di luar jangkauan.

"Perasaannya campur aduk," kata Rossi, yang terakhir meraih kemenangan di Assen 2017. "Dari satu sisi, saya sangat menyesal karena sudah lama saya tidak menang, dan hari ini memiliki peluang besar.

"Tetapi di sisi lain, saya senang karena balapan yang baik. Saya cukup kuat selama akhir pekan dan juga akhir pekan lalu di Argentina. 20 poin ini sangat penting bagi kejuaraan, jadi lebih positif daripada negatif.

"Saya mencoba untuk tetap dekat dengan Marc di awal karena saya pikir dia akan mencoba menghindar. Saya mencoba untuk mengendarai dengan baik, tetap dekat dengannya, tetapi dia lebih cepat daripada saya. Tetapi bagaimanapun, saya merasa nyaman dan baik-baik saja.

"Setelah itu, ketika Marquez jatuh, saya sedikit terkejut dan saya pikir ini adalah kesempatan yang baik untuk menang. Saya mencoba untuk mengendarai dengan maksimal dan berharap itu bisa berjalan mulus.

"Balapan yang bagus karena kami cukup cepat. Masalah saya adalah bahwa Rins pada akhirnya lebih cepat. Dia mengendarai motor dengan sangat baik. Dia pandai dalam pengereman.

"Saya pikir jika saya melakukan segalanya dengan sempurna, saya dapat membuat penyerangan terhadapnya satu kali di lap terakhir, tetapi sayangnya saya melakukan dua kesalahan dalam pengereman dan saya mendapat kerugian. Tetapi bagaimanapun juga balapan itu tetap bagus."

Tags :

#
valentino rossi,
#
motogp,
#
gp amerika