MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Mulai Menguji Mobil Tanpa Awak di Eropa

DEC 02, 2016@16:00 WIB | 483 Views

Ford telah mengumumkan akan mulai menguji kendaraan otonom atau kendaraan tanpa awak di jalanan Eropa pada awal tahun 2017. Penggujian ini ditujukan sebagai program yang sudah disepakati terkait mobil tanpa pengemudi di setiap negara.

Ford akan menguji mobil otonom-nya yang sudah dirancang seperti layout jalan, signage dan peraturan lalu lintas yang bervariasi yang sudah diterapkan di Eropa. Diharapkan mobil tanpa awak pengemudi itu dapat memahami perbedaan lalu lintas.

Ford of Europe automated driving manager, Thomas Lukaszewicz, mengatakan pihaknya menginginkan setiap orang dapat mengetahui tentang mobil otonom dan juga sebagai alat transportasi untuk kehidupan mereka sehari-hari.

"Mobil tanpa pengemudi akan merevolusi cara kita hidup, serta cara kita melakukan perjalanan," ujar Lukaszewicz seperti diberitakan Motor1.

Sebelumnya, Ford telah menguji teknologi kendaraan otonom di berbagai negara salah satunya di Amerika Serikat dalam beberapa bulan lalu. Awal tahun ini, produsen mobil asal Amerika Serikat ini berencana untuk meluncurkan mobil tanpa pengemudi. Hal ini melihat pada tahun 2021 mendatang hampir semua kendaraan mobil tidak lagi menggunakan supir atau pengemudi. [ddy/timBX]

Tags :

#
ford,
#
mobil tanpa awak,
#
mobil otonom,
#
kendaraan otonom