MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Italia Kembangkan Teknologi Feel the View untuk Tuna Netra

MAY 13, 2018@19:00 WIB | 116 Views

Belum banyak automaker dunia yang menciptakan teknologi yang mampu memberikan pelayanan lebih kepada penumpang tuna netra. Nah, Ford Italia mencoba menciptakan sebuah prototype window gadget yang memungkinkan penumpang tuna netra untuk bercengkrama dengan pemandangan sekitarnya melalui jendela mobil, dengan menyentuh jendela mobil.

Prototype tersebut disebut sebagai Feel the View, yang diposisikan di atas jendela penumpang. Saat penumpang tuna netra menekan tombol bertekstur di tengah, kamera kemudian bekerja membidik pemandangan. Ford mengatakan bahwa frame foto yang diambil kemudian diubah menjadi gambar monokrom dengan kontras yang tinggi untuk direproduksi pada kaca dengan menggunakan kaca LED.

Tuna netra dapat merasakan gambar melalui indra sentuh jemarinya, dengan menyeret jarinya di kaca jendela. Jemari akan merasakan gray vibrate pada intensitas yang berbeda. Jumlahnya secara keseluruhan 255. Dengan teknologi ini, pemandangan di luar kaca dapat dibayangkan di pikiran tuna netra.

Sayangnya, di video tersebut tidak jelaskan detail alat tersebut bekerja. Ford Italia tidak merinci bagaimana sistem tersebut bekerja. Teknologi Feel the View ini dikembangkan bersama GTB Roma dan Aedo, yang menceritakan perusahaan yang bekerja mengembangkan sistem untuk membantu tuna netra. Sayangnya belum ada indikasi kapan waktu produksinya akan segera dimulai.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
ford italia,
#
feel the view