MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sulit Jadi Juara, Max Verstappen Tak Khawatirkan Masa Depannya Bersama Red Bull

OCT 13, 2019@15:00 WIB | 219 Views

Max Verstappen menegaskan dia tidak terlalu khawatir tentang masa depannya bersama Red Bull. Di tengah kabar yang menyatakan bahwa dia semakin frustrasi karena tidak mampu menjadi penantang di kejuaraan dunia, Verstappen malah mengaku tak takut.

Verstappen dikontrak oleh Red Bull sampai akhir 2020 dan dianggap sebagai sosok yang paling diinginkan di pasar driver F1, setelah ia meraih tujuh kemenangan Grand Prix.

Pembalap asal Belanda itu juga mencetak dua kemenangan sejauh musim ini, saat kemitraan antara Red Bull dan Honda tampak semakin menjanjikan.

Muncul sebagai penantang terdekat Mercedes sebelum liburan musim panas, sejak saat itu Red Bull berada di belakang Ferrari. Menyaksikan itu, Verstappen mengungkapkan kekecewaannya terhadap kinerja tim di Singapura dan Rusia.

"Saya tidak benar-benar kecewa tetapi tentu saja saya tidak merasa gembira dan ini bisa dibilang normal, karena balapan itu adalah balapan yang sangat membosankan," jawab Verstappen ketika ditanya tentang balapan di Sochi dan seberapa ingin dia bertahan di Red Bull.

"Saya pikir Anda akan selalu terdengar lebih bahagia ketika Anda menang atau Anda memiliki balapan yang sangat menarik, dan berakhir di podium [menang].”

“Mungkin dalam beberapa balapan terakhir kami bukan yang terkuat, tapi saya yakin kami bisa melakukan yang lebih baik, dan tentu saja kami harus melakukan segala upaya lebih keras untuk mewujudkannya.”

"Tapi saya menganggap balapan di Sochi sangat jauh dari harapan, itu yang menjadi pertanyaan saya apakah saya masih memiliki masa depan di tim ini (Red Bull).”

“Tapi saya tidak terlalu khawatir tentang hal itu. Saya hanya ingin menang dan saya akan melakukan yang terbaik sepanjang waktu dan begitu juga dengan tim yang berusaha melakukannya."

Meskipun tidak merasa cukup puas dengan hasil Red Bull belakangan ini, Verstappen berharap mampu mencetak empat podium berturut-turut di Grand Prix Jepang. Sebagaimana yang diketahui Jepang adalah basis Honda.

"Itu adalah target saya," ungkapnya. "Tapi kita harus menunggu dan lihat bagaimana dengan kondisi akhir pekan ini, juga dengan cuacanya.”

"Yang jelas, kami memiliki komitmen untuk memberikan hasil terbaik dengan segala upaya kami. Saya cukup optimis.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
max verstappen,
#
f1,
#
red bull