MENU
icon label
image label
blacklogo

Euro NCAP Uji Keselamatan Tesla Model III

JUL 04, 2019@15:00 WIB | 1,053 Views

Tesla Model 3 telah menetapkan "tolok ukur baru" untuk teknologi bantuan keselamatan dalam tes kecelakaan Euro NCAP-nya, mencetak 94 persen di bidang ini dalam rangka mencapai bintang lima di keseluruhan peringkat.

Para penguji mengapresiasi kemampuan menghindari tabrakan ‘kelas satu’ Model III ini, dan mengatakan bahwa saingan BMW III Series yang serba elektrik ini memiliki sistem pengereman darurat dan sistem peringatan benturan maju yang menunjukkan tingkat kinerja yang tinggi.

Bukan hanya teknologi keselamatan Model III yang membuatnya jadi perhatian, meskipun dengan skor perlindungan penghuni 96 persen, hanya empat mobil yang telah dinilai untuk menawarkan perlindungan yang lebih baik di area ini oleh NCAP pada tahun 2019. Penghuni anak-anak Model III skornya sebesar 86 persen dan menempatkannya di dekat bagian atas dari lapangan di bidang ini juga.

Matthew Avery, kepala penelitian di Thatcham Research, organisasi Inggris yang memiliki "test kecelakaan" mobil dalam hubungannya dengan Euro NCAP, mengatakan bahwa "Tesla telah melakukan pekerjaan besar dalam memainkan manfaat struktural dari kendaraan listrik untuk keuntungannya", dengan pusat gravitasi rendah yang ditawarkan EVs berpadu dengan baik dengan tidak adanya mesin yang keras di bagian depan.

Avery menambahkan, "Tesla Model III mencapai salah satu skor Safety Assist tertinggi yang telah kita lihat sampai saat ini." Sementara skor bantuan keselamatan Model III bukan yang tertinggi yang pernah diberikan (Volvo XC60 mencetak 95 persen pada 2017), itu adalah hasil terkuat sejak Euro NCAP menguatkan bidang tes ini pada 2018.

Selain penilaian Model III, serangkaian tes terbaru Euro NCAP melihat Skoda Scala memberi lima bintang dengan skor kuat untuk penghuni dewasa dengan presentse 97 persen, sedangkan DS III Crossback mendapat peringkat 96 persen di area ini. III Crossback, serta Kia Ceed, dianugerahi lima bintang secara keseluruhan oleh NCAP, meskipun skor ini hanya berlaku untuk mobil ketika paket keselamatan opsional ditentukan, dan ini adalah mobil bintang empat dengan kedok standar.

Tags :

#
tesla model 3,
#
euro ncap,
#
tesla