MENU
icon label
image label
blacklogo

Deretan ‘Comeback’ Terbaik Marc Marquez di Dunia Balap Profesional

APR 17, 2022@10:00 WIB | 165 Views

Setelah kembali membalap di Austin pekan lalu, Marc Marquez menunjukkan kualitasnya sebagai juara dunia delapan kali.

Saat putaran terakhir MotoGP di COTA, para penggemar disuguhi dengan kembalinya Marc Marquez dan tampil memukau. Menempati P9 di grid, juara dunia delapan kali itu merosot ke posisi terakhir setelah dia mengalami masalah saat mencoba melakukan start off line. Sejak saat itu, semuanya tentang mencoba mendapatkan hasil terbaik di COTA. Dan apa yang diperjuangkan akhirnya didapat, karena Marquez finish di posisi enam sekaligus menunjukkan kebangkitan setelah absen di Indonesia dan Argentina.

Marc Marquez memiliki kecepatan luar biasa di Austin namun sayangnya gagal menyaingi Enea Bastianini yang berada di podium utama. Akan tetapi mengingat situasinya, rider berjuluk ‘Baby Alien’ itu melakukan comeback luar biasa. Dan berikut adalah deretan comeback terbaik dari seorang Marc Marquez selama berkarir di dunia balap profesional:

Portugal, 2010 (125cc) – start ke-17, finish ke-1

Sebuah kompetisi kelas 125cc di Estoril ini melihat Marc Marquez menunjukkan kemampuannya, dengan start dari posisi belakang grid namun bisa melesat finish pertama di depan Nico Terol.

Australia, 2011 (Moto2) – start ke-38, finish ke-3

Penalti grid tidak cukup untuk menghentikan Marc Marquez untuk finish di podium, aksinya menjadi sorotan ketika berada di posisi tiga dan berada di belakang Alex de Angelis dan Stefan Bradl.

Jepang, 2012 (Moto2) – start ke-29, finish ke-1

Setelah terdampar di grid, Marc Marquez harus berjuang keras untuk mencetak kemenangan kedelapan di musim 2012 sekaligus membuka peluang juara.

Valencia, 2012 (Moto2) – start ke-33, finish ke-1

Dalam balapan yang dimulai dengan kondisi basah, Marc Marquez menjalani balapan yang fenomenal di akhir musim saat ia start dari posisi terakhir namun bisa mendapat podium utama setelah mengalahkan Julian Simon dan Nico Terol.

Prancis, 2014 (MotoGP) – start ke-10, finish ke-1

Melakukannya dengan cara yang sulit, Marc Marquez mempertahankan rekor 100%-nya hingga awal musim meskipun ada kesalahan di putaran pembuka yang membuatnya terjatuh.

Belanda, 2021 (MotoGP) – start ke-20, finish ke-7

Marc Marquez tak terbendung saat dia berada di posisi ke-20 grid namun hanya dalam tiga lap, dia masuk ke 10 besar sampai akhirnya finish ke-7.

AS, 2022 (MotoGP) – start ke-24, finish ke-6

Masalah teknis pada RC213V membuat Marquez terlempar ke dasar grid pada tikungan pertama, namun dia menunjukkan aksi luar biasa hingga finish ke-6. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marc marquez,
#
motogp