MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW M Konfirmasikan Mobil Spesial Meluncur Tahun Ini

JUN 25, 2022@16:00 WIB | 154 Views

BMW M baru-baru ini mengungkapkan M4 CSL dan M3 Touring, sambil menggoda SUV kinerja unggulan XM yang akan datang, tetapi perayaan untuk ulang tahun ke-50 belum berakhir. Mengikuti rumor terbaru, BMW telah secara resmi mengkonfirmasi bahwa model M khusus baru akan datang akhir tahun ini.

Seperti dilansir BMW Blog, berita itu muncul saat debut publik M3 Touring di Goodwood Festival of Speed. Timo Resch, VP Pemasaran di BMW M, mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan "satu lagi mobil M khusus yang akan diluncurkan akhir tahun ini".

Pejabat tinggi itu tidak mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang model misterius itu, tetapi laporan itu sangat menyiratkan itu kemungkinan akan menjadi BMW 3.0 CSL yang dikabarkan sebelumnya. Penerus spiritual E9 CSL dari tahun 70-an akan didasarkan pada M4 CSL tetapi menampilkan bodi yang sepenuhnya didesain ulang, kemungkinan meminjam gaya dari BMW 3.0 CSL Hommage Concept 2015 yang cantik.

Berbeda dengan model M4 CSL yang tersedia secara eksklusif dengan gearbox otomatis yang mengirimkan tenaga ke roda belakang, informasi terbaru mengklaim bahwa type 3.0 CSL akan hadir dengan transmisi manual. Selanjutnya, mesin twin-turbo 3.0 liter enam silinder dapat disetel untuk menghasilkan sekitar 600 hp (447 kW / 608 PS), dikombinasikan dengan bobot yang lebih rendah dan pengaturan suspensi yang lebih agresif.

Dikabarkan bahwa produksi BMW 3.0 CSL akan dibatasi hingga 50 unit. Setiap model diyakini berharga sekitar 600.000 Euro atau setara Rp 9,4 miliar dengan kurs hari ini.Tetapi informasi baru menunjukkan label harga yang lebih premium €750.000 (Rp 11,7 miliar). Saat ini tidak jelas kapan kita akan melihat model baru ini, tetapi dilihat dari strategi BMW M, bocoran teaser menggoda harus dipertimbangkan. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw m,
#
bmw