MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Tampilan Perdana BMW X3 2025

APR 15, 2024@18:00 WIB | 171 Views

Dengan 350.000 unit dikirimkan pada tahun 2023, X3 adalah model BMW terlaris. Meski sudah ada sejak tahun 2017, crossover mewah ini terbukti lebih populer dibandingkan Sedan Seri 3 klasik. Merek premium Jerman ini tidak berpuas diri karena model penggantinya tinggal beberapa minggu lagi untuk diumumkan secara resmi.

Gambar prototipe yang disamarkan menunjukkan hibrida plug-in dan turunan M Performance. Yang terbaru akan menampilkan sistem pembuangan quad, ciri yang sebelumnya hanya dimiliki oleh mobil M sebenarnya. X1 M35i dan X2 M35i adalah model M Lite pertama yang mengadopsi pengaturan yang lebih agresif, dan sekarang X3 M yang lebih besar pun mengikutinya.

X3 berperforma tinggi kemungkinan akan beralih dari sebutan "M40i" untuk memberi jalan bagi "M50" tanpa huruf "i" di akhir. Rumornya, crossover mewah ini akan menjadi model bensin pertama BMW yang mengeluarkan huruf terakhir, yang selama beberapa dekade mengacu pada injeksi bahan bakar. Namun, mesin diesel tetap menggunakan huruf "d" sedangkan hibrida plug-in tetap menggunakan "e".

Berbicara tentang model listrik, model ini tidak akan hadir di Amerika Serikat, setidaknya pada tahap awal. Hal ini mengecewakan karena BMW mengatakan X3 elektrik baru akan memiliki baterai yang ditingkatkan dengan lebih banyak energi yang dapat digunakan untuk jangkauan ekstra.

Dikenal secara internal dengan nama kode "G45", BMW X3 2025 menyembunyikan bodi yang lebih ramping di balik kamuflase. Merek Bavaria telah menurunkan koefisien drag dari 0,29 menjadi 0,27 untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Model baru memiliki track yang lebih lebar dibandingkan generasi "G01" sebelumnya, serta berkurangnya daya angkat pada gandar belakang. Para insinyur mampu meningkatkan kekakuan dan mengadopsi batang anti-roll yang ditingkatkan untuk pengendaraan yang lebih menarik, tanpa berdampak negatif pada kenyamanan berkendara.

Dengan biaya tambahan, X3 baru akan ditawarkan dengan sasis adaptif opsional yang dilengkapi peredam kejut yang dikontrol secara elektronik. Perubahan lainnya termasuk rasio kemudi yang lebih langsung untuk kenyamanan yang lebih baik serta teknologi keselamatan dan bantuan pengemudi terkini. BMW yakin X3 yang diperbarui akan lulus semua uji tabrak Euro NCAP dengan gemilang.

iX3 baru masih direncanakan, namun akan sangat berbeda dibandingkan X3. Hadir tahun depan, mobil listrik ini akan didukung oleh platform Neue Klasse milik BMW. Versi yang menampilkan mesin pembakaran tetap berpegang pada frame CLAR yang telah dicoba dan diuji. Kedua crossover ini akan terlihat sangat berbeda, terutama di bagian dalam dimana iX3 akan memiliki dashboard yang benar-benar baru dengan iDrive generasi kesepuluh.

BMW mempratinjau iX3 masa depan baru-baru ini dengan Vision Neue Klasse X. Konsepnya memiliki layar tengah yang besar dan tidak ada tampilan pengemudi. Sebaliknya, head-up display hadir memanjang dari satu sudut kaca depan ke sudut lainnya. Crossover tanpa emisi yang dijadwalkan pada tahun 2025 akan kehilangan dial iDrive yang disebutkan sebelumnya. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw x3 2025,
#
bmw x3,
#
bmw

X