MENU
icon label
image label
blacklogo

Bahan Bakar Bocor, Porsche Recall Ribuan Macan

NOV 02, 2015@15:08 WIB | 874 Views

Porsche mengumumkan telah mengeluarkan recall atau penarikan sejumlah mobil mewahnya terkait masalah kebocoran pada bahan bakar yang dapat menyebabkan kebakaran.

Seperti dikutip Leflane news, penarikan akan dilakukan pada dua model Porsche yakni Macan S dan Turbo yang meliputi sekitar 59 ribu unit kendaraan secara global.

Masalah kebocoran bahan bakar sangat serius dan perlu penanganan cepat karena garis tekanan rendah bahan bakar di dalam kompartemen mesin. Hal ini terus diselidiki penyebabnya untuk sesegera mungkin mendapatkan pencegahan dan antisipasi dini.

"Kami langsung melakukan tindakan cepat terkait masalah itu. Tapi kami belum mendapatkan laporan kecelakaan atau cedera akibat masalah ini," menurut sebuah pernyataan dari pihak Porsche.

Perusahaan belum menjelaskan secara resmi terkait risiko keamanan pengguna saat mengendarai mobil dengan kondisi ini. Namun yang pasti kebocoran bahan bakar pada model Macan ini dapat menyebabkan kebakaran atau berpotensi mesin mengulur-ulur.

Porsche menjanjikan akan mengirim para teknisi untuk melakukan instalasi ulang terhadap saluran bahan bakar agar dipastikan tidak akan mengalami kebocoran lagi. 

Kampanye ini merupakan recall kedua Macan untuk model baru. Sebelumnya, Porsche juga telah melakukan recall terhadap model Macan pertama kali karena kerusakaan pada penguat rem. Cacat itu ditemukan hampir di sekitar 2.500 unit yang sudah ada di ruang pamer sejumlah dealer. [Ddy/timBX]

Tags :

#
porsche macan,
#
recall,
#
porsche