MENU
icon label
image label
blacklogo

Pesaing Panamera dari BYD dan Mercedes-Benz Hadir di Eropa

APR 08, 2024@17:30 WIB | 225 Views

Perusahaan patungan BYD dan Mercedes-Benz, Denza memamerkan Z9 GT shooting brake di Eropa. PHEV ini ditujukan untuk menyaingi Porsche Panamera. Denza Z9 GT akan debut di Beijing Auto Show pada 25 April. Penjualan domestiknya dijadwalkan dimulai tahun ini. Nantinya Z9 GT juga akan masuk ke Eropa.

Denza didirikan pada tahun 2010 sebagai perusahaan patungan 50-50 antara BYD dan Mercedes-Benz. Dalam joint venture ini, BYD bertanggung jawab atas bagian teknologi sementara Mercedes-Benz bertanggung jawab atas penataan gaya. Namun, Denza tidak terjual dengan baik, dan Mercedes-Benz mengurangi sahamnya dari 50% menjadi 10% pada tahun 2021. Setelah Mercy hampir keluar, BYD meluncurkan kembali lini model Denza. Saat ini terdiri dari minivan D9, dan crossover N7 dan N8.

Mobil yang akan datang untuk jajaran Denza adalah shooting brake Z9 GT. Ini pertama kali terlihat pada musim gugur tahun lalu di dekat kantor pusat BYD. Denza secara resmi telah meluncurkan model ini dan mengumumkan akan mendunia.

Denza mengungkapkan, nama resmi shooting brake ini adalah Z9 GT. Mereka juga membagikan banyak foto di media sosial. Denza membagikan Z9 GT telah diuji dan dipamerkan di Eropa. Dalam bidikan baru, Z9 GT memakai kamuflase yang terbuka. Kita bisa menonjolkan profilnya yang ramping, garis atap yang ramping, serta lampu depan yang tipis dan memanjang. Fitur lain dari Z9 GT adalah pegangan pintu yang dapat dibuka dan spoiler atap yang sporty.

Denza membagikan foto Z9 GT di samping Porsche Panamera dan Ferrari GTC4Lusso. Terlihat Z9 GT memiliki ukuran yang mirip dengan Panamera. Seperti diketahui bahwa Porsche hatchback menawarkan dimensi lumayan besar 5049/1937/1427 mm dengan jarak sumbu roda 2950 mm.

Belum ada informasi mengenai powertain Denza Z9 GT. Namun, sebelumnya disebut model PHEV. CEO Denza, Zhao Changjiang mengatakan Z9 GT lolos uji dengan kecepatan 90 km/jam. Ia juga menggarisbawahi Z9 GT lebih unggul dari Panamera dan S-Class dalam hal ruang interior, kenyamanan dan akselerasi.

Z9 GT akan debut di Beijing Auto Show pada 25 April. Penjualannya dijadwalkan dimulai tahun ini. Nantinya juga akan masuk ke Eropa. Terlebih lagi akan ada varian sedan dari Z9 GT. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
byd,
#
mercedes benz,
#
denza,
#
porsche panamera,
#
porsche,
#
denza z9 gt

X