MENU
icon label
image label
blacklogo

9 Hal yang Jarang Diketahui Tentang Enea Bastianini

MAR 13, 2022@12:00 WIB | 319 Views

Enea Bastianini yang dijuluki ‘The Beast’ menjadi berita utama sepanjang pekan ini berkat kemenangan di GP Qatar 2022.

Banyak yang terkejut ketika Enea Bastianini (Gresini Ducati) melewati garis finish untuk mengambil kemenangan perdananya di ajang MotoGP. Cukup lama tidak melihat seorang rider meraih kemenangan emosional dan menjadi sorotan dunia. Dan melihat rider berjuluk ‘The Beast’ itu menjadi pembicaraan, berikut adalah 9 hal yang jarang diketahui tentang Enea Bastianini:

1. Bastianini adalah penyuka hewan besar dan memiliki dua ekor anjing. Yang pertama bernama Fendi, yang kini tinggal bersama orang tuanya, dan yang kedua adalah seekor French Bulldog yang diberi nama Hagrid.

2. Film favorit Bastianini adalah Harry Potter dan karakter favoritnya adalah Hagrid.

3. Banyak yang heran ketika Bastianini melakukan backflipping setelah memenangkan balapan di Qatar, tapi itu ternyata biasa dilakukannya ketika senam dan diving.

4. Bastianini memiliki beberapa teman terbaik di paddock, yaitu Tatsuki Suzuki, Nicolo Bulega dan Mattia Casadei.

5. Jika Bastianini memenangkan gelar MotoGP 2022, dia berjanji akan mewarnai rambutnya dengan warna bendera Italia seperti yang dilakukan Valentino Rossi pada tahun 1999.

6. Camilan favorit ‘The Beast’ adalah souffle pistachio.

7. Nomor favorit Bastianini adalah 33 karena beberapa alasan, yaitu karena dia memenangkan gelar Moto2 dengan nomor itu dan juga karena dia mulai mengendarai motor pada usia 3 tahun 3 bulan. Saat masuk ke MotoGP, dia harus mengganti nomor motor dan akhirnya 23 dipilih karena terinspirasi oleh Michael Jordan.

8. Momen MotoGP favorit Bastianini adalah saat Marco Simoncelli memenangkan kejuaraan dunia  kelas 250cc.

9. Sebagai seorang pria 24 tahun, Enea Bastianini adalah penyuka musik klasik. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
enea bastianini,
#
motogp,
#
motogp 2022,
#
ducati