MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Akui Upgrade Desain Baru Ford Bronco 2020

JUL 27, 2018@09:30 WIB | 240 Views

Rendering Ford Bronco  2020  baru-baru saja dirilis oleh Ford, disekitaran bulan April lalu. Gambar rendering ini merupakan gambar official yang resmi, setidaknya ingin melanjutkan SUV legendaris Ford untuk pecinta brand ini.  Kabar ini ditulis dilaman Gear Patrol, ternyata sumber lain menjelaskan bahwa pihak Road and Track  telah merilis sendiri sosok Ford Bronco dengan warna blue oval.

Nah seperti apa kronologinya kenapa ada dua versi rendering?  Insinyur Ford menugaskan kepada studi desain ketiganya untuk Bronco,  karena hasil rendering kedua dirasa  kurang tampilannya terlalu mirip dengan Jeep Wrangler. “Untuk desain ketiga ini lebih mirip dengan Troller, yang dirilis di Brazil. Jika yang dirilis Road and Track gambar yang akurat, kemungkinan akan menyediakan versi dua pintu.

“Jika Anda akrab dengan Troller (Ford) keluaran dari Brazil, maka itulah konsep dasarnya. Tetapi itu akan terlihat seperti versi empat pintu” ujar insinyur tersebut. Untuk versi dua pintu, ia mengatakan bahwa versi tersebut tidak memiliki pasaran.

Produsen mobil asal Amerika itu mungkin akan meng-upgrade Bronco generasi terbaru dengan dasar yang sama, yaitu 325 hp dan EcoBoost V6  berkapasitas 2,7 liter menghasilkan tenaga hingaa 350 hp dan torsi 474 Nm,sebagai Ford Fusion Sport. Disisi lain diskusi internal menyatakan bahwa akan ditawarkan dengan versi hibrida.

Alasan mengapa Bronco terbaru begitu mirip dengan Wrangler adalah karena ia sedang membandingkan Bronco dengan off-roader berkualitas secara langsung. Bahkan, insinyur itu mengatakan bahwa Ford ingin menjadi sebanding dengan Wrangler Unlimited dalam segala hal. “Kecuali dalam menanjak di bebatuan”, tambahnya.

Namun kebenaran pernyataan dari insinyur tersebut masih belum dapat divalidasi. Kita hanya bisa berharap Ford akan memiliki desain yang unik untuk bronco terbaru sehingga membuatnya cukup mampu untuk mengalahkan para pesaingnya.[rmz/timBX]

Tags :

#
auto news