MENU
icon label
image label
blacklogo

Kalibiru, Spot Foto Mengagumkan di Jogja

FEB 17, 2017@19:18 WIB | 412 Views

Jogjakarta merupakan kota dengan sejuta pesona, baik pesona wisata budaya, kuliner, maupun wisata alam. Untuk Black Pals yang tengah mencari satu spot wisata asyik di Jogja, bisa pilih Kalibiru.

Kalibiru adalah salah satu tempat wisata di Kulon Progo, Jogjakarta yang dulunya merupakan sebuah desa yang tandus karena aksi pembakaran hutan. Akan tetapi berkat usaha para penduduk untuk menghutankan desa, Wisata Kalibiru saat ini berubah salah satu spot buat hangout yang kami rekomendasikan.

Wisata ini terletak di sebelah barat Kota Yogyakarta, tepatnya di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogro. Untuk dapat ke sini, Anda harus menempuh jarak sekitar 40 km dari kota Yogyakarta atau hanya berjarak sekitar 10 km dari Kota Wates, Ibukota Kulonprogo. Lokasi dari Kalibiru juga tidak jauh dari obyek wisata Waduk Sermo.

Untuk bisa menikmati objek wisata dengan pemandangan alam yang mengagumkan ini, Black Pals cuma hanya diminta membayar biaya masuk Rp 5.000 per orang. Sangat terjangkau bukan?! Setelah masuk pos tiket, Anda akan langsung disuguhi alam yang tenang dan tentram

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Kalibiru adalah sore hari, saat matahari akan terbenam. Jangan sampai lupa untuk membawa kamera atau action cam. Karena Anda bsia memanjat bohon pinus yang ada disana dan mengabadikan foto serlfie dengan latar belakang alam yang hijau.

Jangan khawatir karena pohon pinus yang terletak di pinggir jurang tersebut telah terpasang tangga gantung dan papan kayu duduk bersantai. Dengan ketinggian 450 meter diatas permukaan laut, pastinya hasil foto yang didapatkan sangatlah indah. Ada tiga spot foto di atas pohon yang berlatar belakang Perbukitan Menoreh dan Waduk Sermo yang patut untuk dicoba. [Pra/timBX]

Tags :

#
black spot,
#
kalibiru,
#
kalibiru jogja